Bank Danamon Luncurkan Aplikasi Mobile Banking

Bank Danamon Luncurkan Aplikasi Mobile Banking

Danamon Mobile Banking.(Foto:Net)

Makassar - PT Bank Danamon Indonesia Tbk meluncurkan aplikasi "mobile banking" D-Mobile (Danamon Mobile Banking) di Makassar untuk memberikan kemudahan bertransaksi dan ikut mendukung Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).
 
"Kehadiran aplikasi ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi perbankan melalui 'smartphone' serta salah satu langkah kami dalam menyukseskan GNNT," kata "Consumer Banking Director" Danamon Michellina Triwardhany di Makassar, Senin (24/11/2014).
 
Sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia dengan jumlah pengguna smartphone yang semakin besar, menurut Michellina, Makassar menjadi kota yang sangat potensial bagi penggunaan aplikasi D-Mobile.
 
"Ini akan semakin melengkapi kemudahan bertransaksi nasabah kami di samping 534 cabang, dan 1400 atm yang sebelumnya telah ada di seluruh Indonesia," ujarnya.
 
Aplikasi yang secara nasional telah diluncurkan pada Senin, 17 November lalu ini, kata dia, dapat diunduh secara gratis dan dapat digunakan pada sistem operasi iOS, Android, dan Blackberry.
 
Sementara itu "Head of Retail Banking" Danamon Sonny Wahyubrata mengatakan bahwa berbeda dengan aplikasi mobile banking lainnya, D-Mobile menawarkan fitur yang unik dan berbeda.
 
"Kami memberikan fitur SosMed D-Cash dan Augmented Reality, yang pertama di Indonesia," ujar Sonny.
 
Dengan fitur Sosmed D-Cash, lanjutnya, pengguna D-Mobile dapat memberikan dana kepada teman melalui facebook. Transaksi dapat dilakukan dengan cara membuka aplikasi D-Mobile, memilih menu "pembayaran" dan "SosMed D-Cash", kemudian log in ke facebook untuk memilih teman yang akan menerima.
 
"Keunggulan dari fitur ini adalah teman facebook tidak perlu memiliki rekening Danamon, cukup dengan mendownload aplikasi D-Mobile dan mengakses fitur 'Collect Money', dana bisa diterima melalui ATM Danamon bertanda D-Cash, yang kini sudah berjumlah 46 di Makassar," katanya.
 
Sedangkan fitur Augmented Reality, kata dia, ditujukan bagi nasabah atau pengguna kartu kredit Danamon yang hobi berbelanja atau wisata kuliner.
 
"Dengan D-Mobile dan mengaktifkan GPS, fitur ini akan menampilkan informasi mengenai promo-promo tertentu dalam radius 5 km dari pengguna," katanya.
 
Dari sisi keamanan sistem, Sonny mengatakan bahwa nasabah juga tidak perlu khawatir karena pihaknya telah menggunakan sistem terbaru dengan tingkat keamanan yang tinggi.
 
"Dari sisi konsumen kami sudah menerapkan 'multiple security' mulai dari user Id, password, mobile pin dan enskripsi data, sedangkan dari sisi sistem kami sudah melakukan uji coba berulang kali untuk memastikan sistem aman dari peretasan," pungkasnya. (AY)
.

Categories:Perbankan,