Kebakaran Melanda Bangunan Penanaman Jamur di Cijambe

Kebakaran Melanda Bangunan Penanaman Jamur di Cijambe

Kebakaran bangunan di Jalan Simpang Cigiringsing Cijambe Kota Bandung

Bandung - Sebuah bangunan di Jalan Simpang Cigiringsing Cijambe Kota Bandung hangus terbakar, Sabtu (25/8/2018) sekitar pukul 05.40 WIB.

Berdasarkan keterangan Wakil Komandan Regu Diskar PB Kota Bandung Totoy menyetakan, rumah yang terbakar yakni tempat penanaman jamur, sehingga terdapat banyak tumpukan bubuk gergaji yang dijadikan media tanam.

Awalnya warga melihat kepulan asap di tumpukan bubuk gergaji. Petugas damkar segera sampai di lokasi dan melakukan pemadaman. "Ada asap di tumpukan bubuk gergaji. Karena mudah terbakar, api pun membesar. Dugaan sementara ada pembakaran yang merembet ke tumpukan gergaji hingga api membesar," kata Totoy.

Menurutnya, proses pemadaman dan pendinginan selesai pukul 06.30 WIB. Dari 12 meter persegi, luas bangunan yang terbakar sekitar 80 persen. "Api berhasil dipadamkan dengan menurunkan 2 unit pancar," lanjutnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Sementara kerugian belum dapat ditaksir. Asal mula api masih dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,