Ratusan Kios/Los di Pasar Pon Trenggalek Hangus Terbakar

Ratusan Kios/Los di Pasar Pon Trenggalek Hangus Terbakar

Kebakaran Pasar Pon Trenggalek di Jalan Kanjeng Jimat Klampisan Surodakan Trenggalek. (foto - ist)

Trenggalek - Pasar Pon Trenggalek  yang berada di  Jalan Kanjeng  Jimat Klampisan Surodakan  dilanda kebakaran hebat, Sabtu (25/8/2018) dinihari sekitar pukul 01.00 WIB.
 
Berdasarkan keterangan sejumlah saksi mata, api berasal dari bagian tengah pasar yang direncanakan akan direnovasi. "Api membesar sekitar pukul 02.00 WIB, listrik di sekitar lokasi pu padam," kata beberapa  warga sekitar.
 
Dalam kebakaran tersebut, tiga unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Tulungagung langsung berjibaku di lokasi kejadian sekitar pukul 02.25 WIB untuk memadamkan api.
 
Plh Bupati Trenggalek Pariyo, mengungkapkan keprihatinannya atas kebakaran yang melanda Pasar Pon Trenggalek tersebut. "Pasar itu rencananya mau kita perbaiki. Namun ternyata sudah terbakar Sabtu pagi," ungkapnya.
 
Banyaknya barang yang mudah terbakar pada kios kain dan pakaian membuat api cepat membesar dan sulit dipadamkan. Selain itu di lokasi kejadian angin juga bertiup kencang." Yang tidak bisa terjangkau area dalam terutama los pedagang kain dan aneka pakaian," kata Pariyo.
 
Akibat kebakaran tersebut, sedikitnya 400 kios yang berada di dalam Pasar Pon Trenggalek tersebut hangus dilalap api. Sejauh ini belum diketahui secara pasti jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut.
 
"Kita belum bisa menghitung mengenai kerugian akibat kebakaran tersebut. Proses pemadaman api di Pasar Pon Kota Trenggalek terus berlangsung, yang dibantu oleh sejumlah warga setempat dan aparat polisi dan TNI. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,