Emil Serap Aspirasi Warga lewat NgaJabarkeun Suara Juara

Emil Serap Aspirasi Warga lewat NgaJabarkeun Suara Juara

Gelaran 'NgaJabarkeun Suara Juara' di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika Bandung. (foto - ist)

Bandung  - Gubernur Jabar  terpilih  Ridwan Kamil  coba  menyerap  aspirasi warga secara langsung lewat  "NgaJabarkeun Suara Juara". Gelaran berlangsung di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika Kota Bandung, Sabtu (25/8/2018).
 
Acara tersebut juga dihadiri antara lain Wagub Jabar terpilih Uu Ruzhanul Ulum, tim optimasi dan sinkronisasi Jabar Juara, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bappeda) Jabar Yerry Yanuar, relawan Rindu dan ratusan warga.
 
Dalam acara NgaJabarkeun Suara Juara warga bisa menyampaikan aspirasi secara langsung kepada gubernur terpilih. "Ini kombinasi dari gagasan visi pemimpin dan aspirasi warga yang punya cara pandang sendiri. Tujuan pembangunan untuk membuat warga bahagia dan sejahtera. Kebahagiaan warga ini kita tampung," kata Emil.
 
Menurutnya, warga yang tidak bisa hadir langsung di acara bisa menyampaikan aspirasinya lewat aspirasi digital. Diakui, ada ribuan aspirasi warga yang diterima melalui digital. "Aspirasi mereka akan dirumuskan oleh tim optimasi dan sinkronisasi. Setelah dilantik jadi Gubernur Jabar, kita jabarkan jadi program selama lima tahun," katanya.
 
Diakui, sebagian besar aspirasi yang masuk melalui digital berkaitan dengan infrastruktur. Untuk itu, Emil akan memprioritaskan pembenahan infrastruktur di Jabar. "Untuk masyarakat pedesaan kita pastikan jalan mulus, kalau di daerah metropolitan transportasi publik yang menjadi prioritas," ungkapnya.
 
Selain membenahi infrastruktur di desa, ia juga mencanangkan program "Satu Desa, Satu Produk". Program itu bertujuan agar masyarakat pedesaan tidak hijrah ke kota, tapi bisa mandiri dengan memaksimalkan potensi ekonomi di daerahnya.
 
"Nanti ada perusahaan di desa akan kita bantu sampai marketingnya, sehingga tinggal di desa rejeki kota, tanpa harus hijrah ke kota," tegas Emil. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,