KA Mutiara Timur Hantam Truk Tabung Gas di Banyuwangi

KA Mutiara Timur Hantam Truk Tabung Gas di Banyuwangi

Warga berkerumun di lokasi truk yang dihantam KA Mutiara Timur di Desa Temuguruh Banyuwangi. (foto - ist)

Banyuwangi - Kereta Api  (KA)  Mutiara Timur jurusan Banyuwangi - Surabaya menghantam truk pengangkut  tabung gas elpiji 3 kg di Banyuwangi. Kecelakaan tepatnya terjadi di perlintasan tak berpaling pintu Desa Temuguruh Kecamatan Singojuruh, Jumat (31/8/2018) sekitar pukul 15.00 WIB.
 
Kecelakaan tersebut mengakibatkan sopir dan kernet truk dilarikan ke puskesmas terdekat karena mengalami luka-luka. Menurut saksi mata, saat kecelakaan terjadi KA Mutiara Selatan itu melaju dari arah Selatan menuju Utara.
 
Truk yang tertabrak KA tersebut masih berada di pinggir rel, dengan kondisi ringsek di bagian depan. Sementara tabung gas elpiji 3 kg berwarna hijau berserakan di sekitar lokasi kejadian.
 
Kasat Lantas Polres Banyuwangi AKP Ris Adrian Yudho Nugroho membenarkan kecelakaan tersebut, yang menimpa kereta dan truk pengangkut tabung gas elpiji 3 kg. "Petugas masih melakukan pengamanan di lokasi kejadian," katanya.
 
Saat kejadian tabrakan tersebut sempat terdengar ledakan. "Saya dengar ledakan. Setelah dilihat ternyata kecelakaan kereta dengan truk elpiji," kata sejumlah saksi mata.
 
Diakui, lokasi tabrakan tersebut memang tidak ada berpalang pintu. Biasanya kereta api yang lewat akan membunyikan klakson. "Namun tadi tidak. Nggak tahu kok tidak seperti biasanya," katanya. Sejauh ini, petugas masih melakukan pengamanan di lokasi kejadian. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,