Incar Siswi SMP di Wilayah Bandung, 5 Begal Ditangkap

Incar Siswi SMP di Wilayah Bandung, 5 Begal Ditangkap

Jajaran Polrestabes Bandung bekuk 5 begal jalanan. (foto - ist)

Bandung - Sedikitnya lima tersangka begal yang mengincar siswi SMP berinisial IS (14) ditangkap jajaran Polrestabes Bandung. Satu di antaranya residivis yang baru dua bulan keluar penjara. Kelima begal itu berinisial LF, CG, D, J dan BF.
 
Kapolrestabes Bandung Kombes Irman Sugema mengatakan, kelompok itu beraksi tanggal 22 Agustus lalu di Jalan Antapani Kota Bandung. Mereka membegal seorang siswi SMP berinisial IS (14) pada pukul 01.30 WIB.
 
Para tersangka menggunakan tiga sepeda motor, memepet korban saat kondisi jalanan sepi. Setelah itu, salah seorang pelaku membekap korban dan memukulnya dengan botol hingga terjatuh. Setelah tidak berdaya, para tersangka membawa dua ponsel milik korban.
 
"Kami lakukan penyelidikan dan berhasil menangkap lima dari total enam tersangka," kata Irman di Mapolrestabes Jalan Jawa Bandung, Jumat (31/8/2018).
 
Dari pengembangan, kepolisian menemukan tujuh sepeda motor di salah satu rumah tersangka di daerah Cinangka Kecamatan Ujungberung Kota Bandung. Diduga, motor itu hasil kejahatan karena dokumen kendaraan tidak lengkap.
 
Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat Pasal 365 ayat (2) ke-1e dan 4e KUHP dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup, atau selama-lamanya 20 tahun. "Satu di antara tersangka residivis baru dua bulan keluar penjara. Sementara yang DPO akan kami kejar," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,