Penerima Bantuan Bencana di Manado Membengkak

Penerima Bantuan Bencana di Manado Membengkak

ilustrasi

Manado - Penerima bantuan dana bencana di Manado, bertambah sebanyak 4.400 dari 10 ribu rumah menjadi 14.400 rumah.
 
"Bertambahnya jumlah penerima bantuan bencana, baru diketahui setelah APBD perubahan 2014 diketuk oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Manado akhir pekan lalu," kata Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, di Manado, Selasa (25/11/2014).
 
Vicky mengatakan, bertambahnya jumlah penerima bantuan bencana tersebut, berimbas anggaran, karena harus ditambah lagi dari anggaran yang telah disetujui sebesar Rp36 miliar.
 
"Pemerintah harus menambah lagi anggaran yang sudah diketuk DPRD dalam perubahan APBD, semoga masih bisa dilakukan," katanya.
 
Vicky mengatakan, suka tidak suka pemerintah akan membahas hal tersebut, sebab masyarakat korban bencana menunggu bantuan tersebut dan memerlukannya.
 
Karena itu, kata Vicky, ia akan membicarakan hal tersebut dangan seluruh DPRD Manado, supaya ada solusi yang bisa ditempuh, apakah akan ditambah lagi atau bagaimana , sebelum dikonsultasikan.
 
"Jangan sampai ada imbas hukum nantinya, karena sudah disetujui sebesar Rp36 miliar artinya akan bertambah sebesar Rp15.840.000.000 dan itu jumlah yang sedikit," katanya.
 
Ia mengatakan begitu DPRD kembali dari perjalanan dinas di Jakarta, maka ia akan langsung membicarakannya paling lambat akhir pekan, sebelum dikonsulastikan ke Gubernur Sulawesi Utara.
 
Ia pun menegaskan nanti dalam penyaluran harus diawasi ketat jangan sampai ada yang tidak berhak, mendapatkannya dan justru baru berada di Manado dan main mata dengan kepala lingkungan.
 
"Jangan ada main mata dengan kepala lingkungan dan saat penyaluran pada tanggal 1-3 Desember nanti, lurah dan kepala lingkungan harus ada dan menemui penerima jika bukan langsung dicoret," katanya. (AY)
.

Categories:Nasional,
Tags:ekonomi,