Hotel Aurora Cirebon Terbakar Para Tamu Panik Berhamburan

Hotel Aurora Cirebon Terbakar Para Tamu Panik Berhamburan

Kebakaran Hotel Aurora di Jalan Siliwangi Kota Cirebon. (foto - ist)

Cirebon - Hotel Aurora yang berada di Jalan Siliwangi Kota Cirebon terbakar, Sabtu (1/9/2018) sore. Kejadian tersebut membuat para tamu panik dan berhamburan keluar ruangan.
 
Api berasal dari bagian belakang kamar hotel, yang dengan cepat membesar dan menghanguskan sekitar 21 kamar yang berada di lantai dua. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Diduga, api berasal dari korsleting arus pendek listrik pada air conditioner (AC).
 
Banyaknya material yang mudah terbakar di dalam kamar hotel membuat api cepat melahap bangunan dua lantai tersebut. Petugas Damkar mengerahkan 10 unit mobil pemadam, yang datang ke lokasi langsung berjibaku menjinakkan api.
 
Petugas menitikberatkan pemadaman ke bagian depan dan belakang, untuk menghindari terbakarnya bangunan yang ada di sekitarnya. Kobatan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.30 WIB.
 
Berdasarkan keterangan Resepsionis Hotel, Abdulah menyatakan kebakaran hotel tertua di Kota Cirebon itu berawal dari bagian belakang, tepatnya di kamar 128. Api yang muncul pertama kali dari atap kamar. Dalam hitungan menit api membesar dan merembet hingga ke bagian depan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.
 
Namun sejumlah karyawan hotel mengalami luka dan kelelahan karena panik menyelamatkan tamu yang menginap. Akibat kejadian tersebut, nilai kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. (Jr.)**

 

.

Categories:Daerah,
Tags:,