Boeing 737 Tergelincir dan Terbakar di Bandara Sochi Rusia

Boeing 737 Tergelincir dan Terbakar di Bandara Sochi Rusia

Pesawat Boeing 737 milik maskapai Utair tergelincir hingga terbakar di Bandara Sochi. (foto - TASS)

Moskow - Pesawat  Boeing 737  yang  dioperasikan  Maskapai Utair  dari  Moskow  menuju Bandara Sochi tergelincir dan terbakar. Pesawat yang membawa 164 penumpang dan enam awak itu meluncur hingga ke ujung landasan, masuk ke sungai saat mendarat, Sabtu (1/9/2018).
 
Dilansir kantor berita TASS, Menteri Perhubungan Rusia Yevgeny Ditrikh mengatakan, seorang pengawas di bandara Sochi tewas ketika memberikan tanggapan darurat atas pesawat yang mengalami masalah ketika mendarat.
 
Berdasarkan keterangan Kementerian Kesehatan mengatakan, 18 orang mengalami luka-luka dalam kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 03.00 dinihari waktu setempat. Otoritas bandara mengatakan, kebakaran tersebut dapat dipadamkan dalam waktu delapan menit.
 
Ditrikh mengatakan, seorang pengawas pengalihan bandara Vladimir Bergiyan, yang merupakan salah satu orang pertama yang menanggapi kondisi darurat itu meninggal dunia.
 
Bergiyan meninggal karena serangan jantung di tempat kejadian. Sejauh ini, belum diketahui penyebab masalah yang dialami pesawat itu hingga tergelincir ketika mendarat. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,