JK Bangga Indonesia Berhasil Catat Sejarah di Asian Games

JK Bangga Indonesia Berhasil Catat Sejarah di Asian Games

Wapes Jusuf Kalla pada penutupan Asian Games 2018 di GBK Minggu 2 September 2018 malam.(foto - @setkabgoid)

Jakarta - Di hadapan  delegasi para peserta  Asian Games dan  masyarakat yang  memenuhi Stadion Utama Gelora  Bung Karno, Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan kepuasannya atas seluruh rangkaian penyelenggaraan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, Minggu (2/9/2018) malam.
 
JK menyampaikan pujian pertama kepada Ketua Inasgoc Erick Thohir. "Erick silakan berdiri. Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi dalam mempersiapkan dan mengelola Asian Games 2018," katanya.
 
Pujiannya pun ditujukan kepada Menko PMK Puan maharani, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang dalam waktu singkat berhasil menyiapkan sarana pendukung penyelenggaraan Asian Games. JK juga memuji Menpora Imam Nahrawi serta ketua kontingen Indonesia Syafruddin.
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin tak lupa ikut dipuji. "Keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah tidak lepas dari dukungan pemerintah DKI dan Palembang serta Jawa Barat. Untuk itu, saya sampaikan terima kasih yang tulus ke tiga gubernur dan jajarannya," tegas JK.

Ia juga berterima kasih kepada semua atlet kontingen Indonesia yang berhasil mengangkat prestasi yang berhasil mencetak sejarah baru. Di akhir perolehan medali, Indonesia berakhir di urutan 4 negara peserta Asian Games.

"Saya sampaikan terima kasih yang istimewa ke para atlet Indonesia, perjuangan Anda harumkan nama bangsa. Selamat untuk kita semua karena mewujudkan tiga kesuksesan dalam Asian Games. Sarana dan Prasarana, sukses penyelenggaraan dan sukses dalam prestasi. Ini prestasi tertinggi Indonesia sepanjang sejarah keikutsertaan Asian Games. Semoga menjadi momentum kebangkitan olahraga nasional," katanya.

JK pun mengucapkan terima kasih kepada para atlet dari negara-negara peserta Asian Games. Mereka telah menghadirkan kompetisi yang baik, dengan mengedepankan semangat fair play dalam setiap pertandingan. "Jaga energi positif Asia," tutupnya. (Jr.)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:,