Noe Firman Jabat Pemimpin Redaksi HU Pikiran Rakyat

Noe Firman Jabat Pemimpin Redaksi HU Pikiran Rakyat

Lepas sambut Pemimpin Redaksi HU Pikiran Rakyat di Aula Jalan Asia Afrika Bandung. (foto - ist)

Bandung - Terhitung mulai Selasa (4/9/2018), Pemimpin Redaksi HU Pikiran Rakyat dijabat oleh Noe Firman menggantikan Rahim Asyik Fajar Arwanto. Rahim Asyik telah mengundurkan diri dari PT Pikiran Rakyat Bandung.
 
Dalam acara lepas sambut di Aula "PR" Jalan Asia Afrika Bandung, Rahim berkesempatan menyampaikan terima kasih kepada manajemen. "Selama 23 tahun saya bisa mencapai apapun dalam kehidupan saya, salah satunya berkat "PR". Saya tidak akan melupakan hal itu," katanya.
 
Kendati tak lagi berkiprah di "PR", Rahim berjanji tetap akan menjalin silaturahmi dengan semua komponen "PR" demi kebaik­an bersama. "Semua yang ada di lingkungan "PR" sudah menjadi sahabat saya. Tentu kita akan terus berkomunikasi demi kebaikan dan kebermanfaatan semua pihak," katanya.
 
Sementara Noe Firman mengaku siap untuk menjalankan amanah yang diberikan oleh pimpinan. ”Ini tour of duty. Tentunya kami akan melakukan dengan sebaik-baiknya. Juga melakukan berbagai inovasi, yang membutuhkan kerja sama semua pihak,” kata Noe.
 
Selain Pemred, dua orang dipercaya mengisi posisi Redaktur Pelaksana, yakni Enton Supriyatna dan Deni Yudiawan. Acara lepas sambut antara lain dihadiri Pemimpin Umum Pikiran Rakyat Syafik Umar dan Direktur Bisnis PT Pikiran Rakyat Januar P Ruswita.
 
Syafik menyatakan, tantangan media saat ini adalah digitalisasi. "Migrasi ke digitalisasi bukan hal yang mudah, apalagi di tengah kondisi pers yang sedang sulit. 2.000 media yang pernah ada, kini tersisa 625. Dari jumlah itu, baru 321 yang sudah terverifikasi. Perubahan digital memang sangat luar biasa dan tidak bisa dibendung. Untuk itu perlu kekuatan untuk membangun institusi media," katanya.
 
Sementara itu, Januar P Ruswita mengatakan, perlu soliditas di tengah banyaknya tantangan kelangsungan media. ”Kalau solid dan disiplin tentunya bisa melewati rintangan yang ada. Tetap berjuang untuk keluar dari berbagai kesulitan," ungkapnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,