Ahok Terima Menperin Singapura Terkait Investasi

Ahok Terima Menperin Singapura Terkait Investasi

Ahok Terima Menperin Singapura Terkait Investasi

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menerima kunjungan Menteri Perdagangan dan Perindustrian (Menperin) Republik Singapura Teo Sar Luck untuk membahas investasi.
 
"Bersama pak menteri Singapura Kita bahas kemungkinan investasi dari Singapura ke Jakarta," katanya saat ditemui di Balai Kota, Jakarta, Selasa (25/11/2014).
 
Gubernur mengatakan rencana investasi tersebut di antaranya adalah membangun kawasan industri bersama, membangun reklamasi, membangun jalur kereta, membuat unit pengolahan limbah dan membantun Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG).
 
Saat dikonfirmasi kapan rencana tersebut akan dilaksanakan Ahok mengatakan nanti akan ada pembicaraan lebih lanjut mengenai kapan investasi itu direalisasikan.
 
"Sekarang kan politik yang penting kita ngomong-ngomong dulu. Soal bisnis lebih lanjut kita kerjakan nanti. Nantinya kita bekerjasama melalui Badan Usana Milik Daerah (BUMD) atau dengan Kadin," kata gubernur yang pertama kali dilantik presiden itu.
 
Dalam pertemuan yang dimulai dari pukul 08.00 WIB tersebut Menteri Perdagangan dan Perindustrian Singapura didampingi Delegasi Misi Bisnis Singapura.
 
Sementara itu Gubernur DKI Jakarta ditemani oleh Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan, Biro KDH dan KLN, dan Dishut.
 
Pertemuan tersebut digelar di Balai Kota Gedung Balai Agung selama kurang lebih satu setengah jam atau berakhir pada pukul 09.30 WIB.
 
Ahok mengatakan kerjasama tersebut akan membawa dampak positif terhadap Jakarta. Pemerintah Singapura yang mampu mengelola dan menata kotanya dengan baik sehingga Jakarta patut menjadikan negara tersebut sebagai salah satu acuan pembangunan.
 
"Mereka punya lahan yang terbatas tapi mereka bisa menata kotanya seperti yang sekarang kita lihat. Kita langsung loncat saja melihat yang sudah berhasil seperti Singapura," pungkasnya. (AY)
.

Categories:Nasional,
Tags:ekonomi,