IFC Bidik Bandung Sentra Fashion lewat '23 Fashion District'

IFC Bidik Bandung Sentra Fashion lewat '23 Fashion District'

IFC Gelar '23 Fashion District 2018' di Bandung 7 hingga 9 September 2018. (foto - ist)

Bandung - Ada  harapan  tersembunyi  dari  designer  lokal  Indonesia,  yakni  menjadikan Bandung  sebagai sentral mode Indonesia. Asa itu diwujudkan dengan makin banyaknya designer muda yang lahir dan produksi fashion di Kota Kembang itu semakin besar.
 
Selain itu, menggelar fashion show bertaraf nasional juga dirasa mampu menjadi cara untuk meraih asa tersebut. Indonesian Fashion Chamber (IFC) pun siap menggelar "23 Fashion Districk 2018" sebagai upaya mewujudkan asa tersebut.
 
"Event itu digelar untuk menyambut hari jadi Kota Bandung. Diharapkan, dari event itu juga bisa mengembalikan Bandung sebagai kiblat trend fashion Indonesia," kata National Chairman Indonesian Fashion Chamber Ali Charisma di Bandung, Jumat (7/9/2018).
 
Menurutnya, dengan digelarnya event itu yang mengusung tema "Forecast Your Future Fashion" diharapkan, ekonomi kreatif sektor fashion khususnya brand lokal makin besar di negaranya sendiri. Ini tentu berkaitan dengan upaya untuk membuat brand lokal semakin kuat dan dapat bersaing dengan brand dunia.
 
Mengenai asa Bandung menjadi sentra fashion nasional menurut Ali, Bandung sebagai salah satu kota besar yang punya pengaruh kuat di dunia mode. "Dengan begitu Bandung tidak lagi menjadi pengikut Jakarta atau kota lainnya, tapi dapat memberi tawaran gaya baru yang berbeda dan memiliki keunikan tersendiri," tegasnya.
 
General Manager 23Paskal Shopping Centre M. Satriawan Natsir menambahkan, event yang keduakalinya itu merupakan event fashion paling besar di Bandung. "Melibatkan 50 fashion designer dan 10 institusi, yang terbesar di Bandung," katanya dalam konferensi pers.
 
Seperti diketahui, 23 Fashion District 2018 berlangsung selama 3 hari mulai dari 7 hingga 9 September 2018. Sejumlah designer besar yang terlibat antara lain Warnatasku, Deden Siswanto, Runny Soema Di Praja, Raegita Zoro, Elly Virgo dan Wilsen Willim.
 
Ada juga Astri Lestari, Gregorius Vici, Dibya Hody, Meemaa Style by Chaera Lee, Kiki Mahendra, Andy Sugix, Lily Gunawan, Aninda Nazmi, Runako by Agus Sunandar, Afif Syakur dan Novee Al. Selain itu, masih banyak lagi designer IFC yang terlibat dalam event tahunan ini. (Jr.)**
.

Categories:Fesyen,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait