Bus Wisata Masuk Jurang di Sukabumi Tewaskan 17 Orang

Bus Wisata Masuk Jurang di Sukabumi Tewaskan 17 Orang

Bus pariwisata masuk jurang di jalur alternatif Cikidang - Palabuhanratu Sukabumi. (foto - ist)

Sukabumi - Bus  pariwisata  yang  membawa  rombongan  karyawan  PT  Catur  Putra  Group  (CGP)  Bogor  mengalami kecelakaan tunggal di jalur alternatif Cikidang - Palabuhanratu Sukabumi. Bus itu masuk jurang menewaskan 17 orang, Sabtu (8/9/2018) sekitar pukul 12.15 WIB.
 
"Bus tersebut masuk jurang di kelokan letter S jalur alternatif Cikidang," kata Koordinator Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri. Rombongan tersebut sedang dalam perjalanan menuju Palabuhanratu.
 
Pihak kepolisian dan SAR Daerah langsung berada di lokasi untuk melakukan evakuasi terhadap korban. "Korban kecelakaan tersebut diangkut menggunakan berbagai kendaraan truk dan bak terbuka," katanya.
 
"Kondisi korban bervariasi ada yang meninggal dunia dan hidup. Awalnya ada 14 orang dalam keadaan meninggal dunia, lalu 17 masuk ke IGD dalam kondisi kritis. Kami berusaha maksimal tapi ada 3 pasien meninggal dunia, sehingga korban meninggal 17 orang," kata petugas medis RSUD Palabuhanratu dr. Raditya Nugraha kepada wartawan.
 
Kondisi korban disebut Raditya mengalami luka serius termasuk patah tulang hingga organ dalam, sehingga mengganggu peredaran darah. "Kami berupaya semaksimal mungkin untuk menangani seluruh korban," katanya.
 
Sementara itu, Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi mengatakan seluruh korban mendapat penanganan medis di tempat yang berbeda. "Ada yang kita evakuasi ke RSUD Palabuhanratu dan sebagian dibawa ke puskesmas terdekat, serta ada yang ke RSUD Sekarwangi Cibadak," tegas Nasriadi. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,