Kebakaran di Baywalk Mall Pluit Akibat Korsleting AC

Kebakaran di Baywalk Mall Pluit Akibat Korsleting AC

Kebakaran di Baywalk Mall Pluit kawasan Penjaringan Jakarta Utara. (foto - ist)

Jakarta - Kebakaran di Baywalk Mall Pluit yang berada di kawasan Penjaringan Jakarta Utara, diketahui bersumber dari ducting air conditioner (AC) di pusat perbelanjaan tersebut. Api muncul akibat korsleting listrik pada AC, Minggu sore.
 
"Sumber api berasal dari duct AC di lantai tujuh," kata Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Satriadi Gunawan, Minggu (9/9/2018).
 
Menurut Satriadi, kobaran api berhasil dipadamkan oleh petugas mall dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Namun pihak mall tetap memanggil petugas pemadam kebakaran, untuk memastikan keamanan gedung tersebut.
 
"Asap tebal yang mengepul dari lantai tujuh sempat membuat panik pengunjung. Para pengunjung pun berhamburan menyelamatkan diri keluar gedung. Tidak ada korban dalam peristiwa itu. "Kita telusuri di tiap lantai, Alhamdulillah sudah aman," katanya.
 
Petugas meninggalkan lokasi sekitar pukul 18.30 WIB, setelah melakukan pendinginan dan memastikan gedung tersebut aman. Dengan demikian, aktivitas di Baywalk Mall berjalan normal kembali. "Dugaan korsleting listrik, arus pendek di AC," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,