Pria Tewas Tenggelam di Pantai Bahtera Jaya Ancol Timur

Pria Tewas Tenggelam di Pantai Bahtera Jaya Ancol Timur

Pria tewas tenggelam di Pantai Bahtera Jaya Ancol Timur Pademangan Jakarta Utara. (foto - ist)

Jakarta - Seorang pria bernama Kusnan (58) tewas tenggelam di Pantai Bahtera Jaya Ancol Timur Pademangan Jakarta Utara. Pria paruh baya tersebut sedang melakukan terapi stroke di bibir pantai.
 
"Korban sedang terapi sakit stroke lima meter dari pinggir pantai, tiba-tiba tidak terlihat dan dinyatakan tenggelam," kata Komandan Tim SAR Jakarta Aprianto, Minggu (9/9/2018).
 
Peristiwa nahas tersebut terjadi sekitar pukul 11.20 WIB. Keluarga tak bisa berbuat banyak saat mendapati korban terseret ombak. Tim gabungan dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta dan Kantor SAR Jakarta usai menerima laporan, langsung mendatangi lokasi kejadian dan melakukan pencarian.

"Kemungkinan besar karena ombak dan di bawah ada pasir, yang mengakibatkan korban tertarik oleh air atau pasir di bawah," katanya.

Proses pencarian berlangsung sekitar tiga jam. Petugas telah menyiapkan empat orang penyelam untuk mengevakuasi jenazah korban, yang telah ditemukan berada di dasar laut atau sekitar 20 meter dari bibir pantai.

Namun pengangkatan jasad warga Warakas Tanjung Priok Jakarta Utara itu dilakukan oleh dua orang penyelam. Ia diangkat dari kedalaman 5 meter dalam kondisi meninggal. "Jasad korban masih normal, tidak ada indikasi terluka. Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,