Ledakan Bom Bunuh Diri di Somalia Menewaskan 6 Orang

Ledakan Bom Bunuh Diri di Somalia Menewaskan 6 Orang

Evakuasi korban akibat ledakan bom bunuh diri di Mogadishu Somalia. (foto - Reuters)

Somalia - Ledakan bom bunuh diri dengan mobil mengguncang di dekat kantor pemerintah lokal di Mogadishu Somalia. Insiden tersebut menewaskan 6 orang.
 
Dilaporkan Reuters, Selasa (11/9/2018) kejadian itu diduga dilakukan oleh kelompok Al-Shabaab dan al-Qaeda. "Kami telah membawa 6 orang tewas dan 16 lainnya terluka. Jumlah korban tewas mungkin meningkat," kata Direktur Layanan Amin Ambulance, Abdikadir Abdirahman.
 
Diketahui, kelompok Al Shabaab sendiri berjuang untuk menggulingkan pemerintah. Selain itu mereka juga memiliki penafsiran sendiri terhadap hukum Islam, dan menjadikannya alasan dalam serangan tersebut.

"Kami benar-benar menghancurkan kantor pusat kabupaten, ada banyak korban. Kami akan memberikan rinciannya nanti, "kata Juru Bicara Operasi Militer Al Shabaab, Abdiasis Abu Musab.

Sebelumnya, bom mobil bunuh diri juga telah terjadi dan menghancurkan kantor distrik lain di Mogadishu. Somalia telah dicengkram oleh kekerasan dan pelanggaran hukum, hal itu terjadi sejak digulingkannya diktator Mohamed Siad Barre pada 1991. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,