Kamera tersembunyi di Toilet Umum di Korsel Makin Marak

Kamera tersembunyi di Toilet Umum di Korsel Makin Marak

Petugas memeriksa adanya kamera tersembunyi di toilet umum di Korsel. (foto - CNN)

Seoul - Sedikitnya 50  pekerja  pemerintahan  setiap  bulannya  dikerahkan  untuk  melakukan  pengecekan di setiap toilet umum, untuk menemukan kamera tersembunyi di Korea Selatan. Ada lebih enam ribu kasus 'spy cam porn' tahun lalu, dan 80 persen korbannya wanita.
 
Seperti dilansir Huffington Post, hal itu menjadi suatu permasalahan besar bagi Negeri Gingseng tersebut. Pemerintah dengan segera mempekerjakan 8.000 orang yang memelihara dan membersihkan toilet setiap harinya, untuk memeriksa apakah ada kamera tersembunyi atau tidak.
 
Namun, seorang tim investigasi kejahatan seksual polisi Seoul mengungkapkan, untuk memecahkan dan mengadili pelaku sangat sulit. "Distribusi pornografi jenis ini sering tidak dihukum di luar negeri. Bahkan jika itu ilegal di Korea, itu tidak dapat diselidiki jika legal di negara asing atau beredar di situs asing," kata salah satu investigator, Park Mi-hye.
 
"Hukuman untuk kejahatan itu juga tidak parah. Saat ini hukumannya satu tahun penjara atau denda 10 juta won (Rp 131.955.000) karena mendistribusikan rekaman ilegal. Saya pikir akan sangat membantu menaikkan tingkat hukuman," katanya.
 
Apakah kasus seperti itu menunjukkan adanya voyeurisme? Yakni kelainan seksual di mana seseorang menemukan kenikmatan dengan menyaksikan atau mengintip orang yang telanjang, membuka baju atau melakukan hubungan seks.
 
Gangguan itu terjadi pada laki-laki dan yang menjadi objek biasanya orang asing. Bisa jadi hanya karena faktor adrenalin. Namun beberapa pakar menyebut, ada hubungannya dengan masalah keluarga yang tidak terselesaikan. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,