Putri Saudi Akui Perhiasan 930 Ribu Dolar AS Dicuri di Paris

Putri Saudi Akui Perhiasan 930 Ribu Dolar AS Dicuri di Paris

Putri Saudi mengaku perhiasan 930 ribu dolar AS hilang dicuri di Paris. (foto - Dailyhunt)

Paris - Terjadinya  pencurian  permata senilai 930 ribu dolar AS  dilaporkan oleh seorang putri Arab Saudi, yang terjadi di Hotel Ritz, Paris Perancis. Ia menyatakan perhiasan itu dicuri, pada Jumat sore.
 
Sebagaimana dilansir Reuters, Senin (10/9/2018) disebutkan tidak ada tanda-tanda kalau kamar hotelnya telah dirusak.
 
Putri Saudi yang tidak disebutkan namanya itu mengatakan kepada jaksa, barang yang hilang tidak disimpannya di dalam brankas. Pihak Hotel Ritz sendiri menolak untuk berkomentar soal laporan pencurian tersebut.
 
Apabila memang terbukti kehilangan itu adalah pencurian, maka peristiwa tersebut adalah yang kedua terjadi di area Place Vendome Paris. 
 
Pada bulan Januari lalu sempat terjadi pencurian perhiasan di salah satu hotel di lokasi tersebut. Pada saat itu, pencuri yang membawa kapak menyerbu masuk ke lobi, dan mencuri kalung senilai jutaan dolar serta perhiasan lain dari kotak pajangan.

Pihak kepolisian berhasil menangkap tiga dari mereka di dalam hotel, sedangkan dua orang lainnya melarikan diri dengan skuter, yang akhirnya menjatuhkan sekarung barang curian mereka. Semua perhiasan akhirnya ditemukan kembali.

Pencurian bersenjata kerap terjadi di daerah yang terdapat lusinan butik mewah dan toko perhiasan di Paris tersebut. Misalnya, pada Desember 2017 lalu, seorang pria mengganti dua berlian dan dua cincin senilai 5,5 juta euro di sebuah toko perhiasan. Mereka menggantikannya dengan barang tiruan murah.

Lalu pada Oktober 2016, bintang reality TV Kim Kardashian adalah korban perampokan 10 menit berjalan kaki dari Ritz, di mana jutaan dolar dari perhiasannya dicuri. Polisi kini melakukan penjagaan permanen di lingkungan tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,