Santainya Emak-emak Naik Motor Masuk Tol Pasteur

Santainya Emak-emak Naik Motor Masuk Tol Pasteur

Emak-emak naik motor di Tol Pasteur diberhentikan petugas. (foto - Jasa Marga)

Bandung - Seorang ibu mengendarai sepeda motor dengan santainya di ruas Tol Pasteur Kota Bandung, Rabu (12/9/2018) sekitar pukul 09.15 WIB. Ia tampak mengendarai motor sampai 2 km dari Gerbang Tol Pasteur.

Berdasarkan keterangan salah seorang netizen, Irvan kepada PRFM mengatakan, dirinya sempat memberhentikan ibu tersebut.

"Terlihat pas lagi jalan, saya berhentikan sebentar dan saya tanya, namun dia pun agak kebingungan. Sepertinya dia keliru pas di persimpangan Pasteur, mungkin dia mau ke arah Gunungbatu dari arah Maranatha, belok ke kanan langsung masuk tol," katanya Irvan.

Menurutnya, setelah diberitahu bahwa motor dilarang masuk jalan tol, ibu tersebut mengatakan, dia sudah tahu dan akan keluar di Cimahi. "Dia bilang sudah tahu, tapi ttap masuk tol," katanya.

Kemudian, Irvan pun melaporkan peristiwa itu kepada Jasa Marga. Tak lama, petugas pun meluncur ke lokasi untuk mengawal ibu tersebut ke exit tol terdekat.

Humas Jasa Marga Tol Purbaleunyi Dadan Saripudin mengaku, kejadian tersebut terjadi lantaran  Gerbang Tol Pasteur jaraknya jauh dari jalan arteri, sehingga tidak ada gerbang pembatas.

Kalau ada gerbang pembatas terdekat, hal itu mungkin bisa diantisipasi oleh petugas. Diduga, ibu itu kurang fokus dan terburu-buru hingga masuk jalur tol.

"Dia masuk dari Pasupati tujuan Cimahi, mungkin terburu-buru sehingga tidak fokus mengikuti arah jalan. Mungkin setelah di tengah tol baru sadar," kata Dadan. "Petugas langsung mengawal dia keluar tol terdekat, kami keluarkan di Baros".

Dadan menambahkan, jika terjadi lagi peristiwa pengendara motor masuk tol, bisa dilaporkan ke Call Center Jasa Marga di 14080. Operator akan langsung koordinasi dengan unit terkait agar segera ditertibkan. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,