Kebakaran Landa Pabrik Tahu di Jalan Maruyung Ujungberung

Kebakaran Landa Pabrik Tahu di Jalan Maruyung Ujungberung

Kebakaran pabrik tahu di di Jalan Maruyung Kampung Mandalawangi Kecamatan Ujungberung. (foto - Diskar PB Kota Bandung)

Bandung - Pabrik tahu yang berada di Jalan Maruyung Kampung Mandalawangi Kelurahan Pasanggrahan Kecamatan Ujungberung hangus terbakar, Kamis (13/9/2018) sekitar pukul 11.48 WIB.
 
Berdasarkan keterangan Wadanru 3 Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Totoy Yuhasman mengatakan, lokasinya berada di perbatasan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung.
 
Menurut saksi mata, api diduga berasal dari tungku pembakaran yang merembet ke bangunan pabrik. "Saat warga melihat api yang sudah membesar segera melaporkan kejadian itu ke Diskar PB melalui 113. Kami langsung meluncur ke lokasi," kata Totoy.
 
Untuk memadamkan api, Diskar PB menerjunkan 3 unit mobil pancar, 1 unit rescue, 2 unit mobil komando, 1 unit pancar dari pos wilayah timur. Selain itu, ada bantuan 2 unit mobil ambulans dari PMI Kota Bandung dan Dinas Kesehatan Kota Bandung.
 
"Unsur dari kewilayahan seperti, kecamatan, Polsek dan PLN juga turut membantu saat melakukan penanganan kebakaran tersebut," katanya.
 
Jumlah bangunan yang terbakar ada tiga unit. Sejauh belum bisa diperkirakan jumlah kerugian akibat kejadian tersebut. Namun, pihak Diskar PB memastikan tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,