Loeb Tampil Lagi di Monte Carlo

Loeb Tampil Lagi di Monte Carlo

Loeb Tampil Lagi di Monte Carlo

London - Pereli sembilan kali juara dunia, Sebastien Loeb, dengan mengejutkan tampil lagi dalam olahraga yang didominasinya itu, ketika menyatakan akan muncul pada awal lomba 2015 di Reli Monte Carlo.
 
Empat belas bulan setelah ia menyatakan mengundurkan diri, pereli berusia 40 tahun dari Prancis itu mengumumkan ia akan berlomba menggunakan mobil Citroen DS3 pada awal lomba itu.
 
Loeb akan dibantu Daniel Elena, navigator yang mendampinginya saat meraih gelar juara Monte Carlo sebanyak tujuh kali, terakhir kali pada 2013.
 
Tapi dalam temu pers di Paris, Senin, ia mengatakan akan mengikuti perlombaan itu hanya sebagai "penggembira" saja.
 
Ia merupakan salah satu pereli paling sukses dalam sejarah lomba WRC ketika memenangi semua laga pada 2012 sebelum menyatakan mundur tahun lalu.
 
"Saya mencintai olahraga ini dan saya langsung menerima tawaran ketika diajak mengikuti kompetisi," kata Loeb, yang akan mempromosikan merek Citroen, setelah berada di urutan ketiga pada Kejuaraan Turing Dunia tahun ini.
 
"Saya merasa ini merupakan tantangan bagi saya pribadi, karena saya sudah tidak berlomba lebih dari setahun," katanya.
 
Loeb melakukan persiapan minggu ini, dengan mengikuti lomba Reli Van Prancis didampingi istrinya Severine sebagai navigator.
 
"Ini akan membuat saya terbiasa lagi berlomba di atas kendaraan saya," katanya, "Kami juga akan melakukan beberapa test sebelum lomba. (AY)
.

Categories:Otomotif,
Tags:otomotif,