Korban Meninggal Kebakaran KM Fungka Permata 10 Orang

Korban Meninggal Kebakaran KM Fungka Permata 10 Orang

Korban meninggal Kebakaran KM Fungka Permata V jadi sepuluh orang. (foto - ant)

Banggai - Badan SAR Nasional (Basarnas) berhasil menemukan 10 penumpang KM Fungka Permata V yang masih menghilang. Kesepuluh korban itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Perairan Pulau Sagu Sulawesi Tengah, Sabtu (15/9/2018).
 
Sebanyak 118 penumpang selamat telah dievakuasi ke Banggai Laut. Pihak Basarnas masih berupaya mencari 10 penumpang lainnya yang masih hilang. Berdasarkan keterangan Humas Basarnas Kendari, Wahyudi mengatakan KN SAR Pacitan yang digunakan untuk melakukan pencarian sejauh ini masih terus dikerahkan.
 
"Penumpang selamat 118 orang dan telah dievakuasi ke Banggai Laut. Sebanyak 10 orang meninggal dunia, dan mereka yang masih dalam pencarian 10 orang," kata Wahyudi
 
Seperti diketahui, kapal penumpang KM Fungka Permata V terbakar di Perairan Pulau Sagu Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Jumat 14 September sekitar pukul 16.45 Wita.
 
KM Fungka Permata V mengalami kebakaran saat berlayar di perairan laut atau 4 mil ke arah selatan wilayah Desa Togong Sagu Kecamatan Bangkurung Banggai Laut, tepatnya sekitar 45 sampai dengan 50 mil dengan Kota Banggai.
 
Diketahui, kapal terbakar pada posisi koordinat 02 0` 41.67"S - 123 22` 37.66"E. Nakhoda kapal, Andi Sulistiono tengah menjalani pemeriksaan di Polsek Banggai. Ia pun dilaporkan masih trauma setelah istrinya menjadi salah satu korban dalam musibah itu.

KM Fungka diketahui berlayar dari Baubau Sulawesi Tenggara dengan tujuan akhir Taliabo Maluku Utara, diperkirakan membawa sekitar 150 penumpang, termasuk ABK. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,