Menyoal Sel Mewah Setnov, KPK Tanyakan Komitmen Ditjen PAS

Menyoal Sel Mewah Setnov, KPK Tanyakan Komitmen Ditjen PAS

KPK minta Ditjen PAS Kemenkum tindaklanjuti temuan Ombudsman soal sel Setnov di Lapas Sukamiskin Bandung. (foto - ist)

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Ditjen PAS Kementerian Hukum dan HAM, untuk menindaklanjuti temuan Ombudsman soal sel Setya Novanto di Lapas Sukamiskin secara serius. KPK pun menyinggung soal komitmen Dirjen PAS, yang akan melakukan perbaikan di lapas.
 
"Temuan Ombudsman itu mestinya ditindaklanjuti secara serius oleh Ditjen PAS. Apalagi Dirjen PAS dan jajarannya pernah datang ke KPK, dan menyatakan akan melakukan perbaikan di lapas," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah, Sabtu (15/9/2018).
 
Menurutnya, jika Ditjen PAS menjalankan komitmen tersebut, seharusnya tak ada lagi temuan sel mewah di Lapas Sukamiskin. KPK pun berharap ada langkah konkret dari Kemenkum HAM untuk melakukan perbaikan di dalam lapas.
 
"Kami harap perbaikan upaya perbaikan itu bisa dikonkretkan tidak hanya dalam pernyataan. Kalau memang ditemukan berbagai penyimpangan, maka sanksi lebih tegas harus diterapkan pada para pejabat dan pegawai di lapas," tegas Febri.
 
Sebelumnya, Ombudsman RI melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Lapas Sukamiskin Bandung. Ketika melakukan sidak, pihaknya menemukan kamar milik Setya Novanto lebih luas dibandingkan dengan tahanan yang lainnya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,