Rumah Jalan Pungkur Bandung Terbakar, 5 Unit Motor Hangus

Rumah Jalan Pungkur Bandung Terbakar, 5 Unit Motor Hangus

Kebakaran rumah di Jalan Pungkur Nomor 232 Kelurahan Ancol Kecamatan Regol Kota Bandung. (foto - emergency call 113)

Bandung - Rumah yang berada di Jalan Pungkur Nomor 232 Kelurahan Ancol Kecamatan Regol Kota Bandung ludes terbakar, Senin (17/9/2018).
 
Selain bangunan yang terbakar, lima unit sepeda motor terdiri atas Yamaha Mio, Vespa, Jialing, Honda Scoopy dan Yamaha Jupiter MX juga ikut hangus. Gudang penyimpanan plastik serta kertas bungkus makanan dan minuman itu milik Tanu (67).
 
Berdasarkan keterangan sejulah saksi, pemilik Tanu sedang menyiramkan air ke sumber api yang muncul dari ruangan di antara rumah dan gudang. Karena api membesar dan tak terkendali, akhirnya Tanu keluar rumah.
 
Sementara anak Tanu dan warga yang melihat api yang semakin besar langsung menelepon DKPB melalui emergency call 113. Luas keseluruhan bangunan sekira 215 meter persegi. Sedangkan area yang terbakar, yakni rumah berukuran 13 x 9 meter persegi dan gudang 10 x 8 meter persegi.
 
Dalam kejadian tersebut, sedikitnya sembilan unit pancar dikerahkan untuk memadamkan api. Tim juga berhasil menyelamatkan sejumlah objek bangunan di sekitarnya dari kobaran api.
 
Bangunan yang terselamatkan yakni bangunan pada bagian samping kanan, rumah milik Sasmita (70), bagian samping kiri ruko dan bagian depan Pasar Ancol. Sejauh ini, penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,