Pencari Kerja Tumplek di Job Fair Bandung Barat 2018

Pencari Kerja Tumplek di Job Fair Bandung Barat 2018

Para pencari kerja memadati Job Fair Kabupaten Bandung Barat 2018. (foto - ist)

Bandung - Job Fair 2018 yang diselenggarakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Bandung Barat (KBB), dipadati ribuan para penari kerja, Selasa (18/9/2018).
 
Job Fair 2018 yang berlangsung  di Gedung Soedirman Jalan Raya Batujajar Kabupaten Bandung Barat tersebut, dipadati para pencari kerja yang umumnya datang dari Cimahi. Job Fair berlangsung selama dua hari, dari 18 hingga 19 September 2018.
 
Mereka mengaku sengaja datang ke Job Fair tersebut, dengan harapan ada peluang untuk bekerja bagi dirinya. "Saya ingin cepat-cepat dapat pekerjaan. Ya, untuk mengurangi beban orangtua," aku Muslih, salah seorang pria lulusan SMA tahun 2018.
 
Pada Job Fair kali ini, tersedia 5.800 lowongan pekerjaan untuk SLTA, D1, S 1 hingga S 2 dari 40 perusahaan se-Bandung Raya. Perusahaan itu umumnya bergerak di bidang retail, konstruksi, farmasi, garment, textile dan perdagangan.
 
Menurut Kepala Disnakertrans KBB Iing Solihin, Job Fair tersebut sebagai salah satu upaya untuk mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan. Di KBB angka pengangguran setiap tahunnya mencapai 15.000 orang.
 
"Jika dilihat dari sekitar 25.000 lulusan SMA sederajat yang melanjutkan ke perguruan tinggi hanya sekitar 40 persennya. Job Fair ini memang sebagai acara rutin tahunan untuk mengurangi angka pengangguran," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,