Mobil Seruduk Kerumunan Orang di Luar Masjid di London

Mobil Seruduk Kerumunan Orang di Luar Masjid di London

Mobil seruduk kerumunan orang di luar masjid di London. (foto - Instagram)

London - Sedikitnya tiga  orang mengalami luka - luka  dalam insiden  sebuah mobil menyeruduk  kerumunan orang di luar sebuah masjid di London Inggris.
 
Kepolisian Metropolitan menyatakan, insiden tersebut dalam penyelidikan puhak kepolisian London, atas kemungkinan kejahatan kebencian di Cricklewood London utara, pada Rabu dinihari waktu setempat.
 
Dilansir kantor berita AFP, Rabu (19/9/2018) menurut kepolisian Metropolitan, insiden itu menyebabkan seorang pria berumur sekitar 50 tahun harus dirawat di rumah sakit karena mengalami "luka kaki yang serius."
 
Sementara dua pria lainnya berumur sekitar 20 tahun mengalami luka-luka ringan. Pengemudi mobil dan para penumpangnya berhasil kabur dari lokasi kejadian.  Sejauh ini, polisi masih memburu pengemudi mobil dan penumpangnya, yang terdiri atas tiga pria dan seorang wanita, semuanya berumur sekitar 20 tahun.
 
"Insiden itu tidak diperlakukan sebagai terkait teror, namun aspek kejahatan kebencian dari tabrakan tersebut sedang diselidiki oleh para detektif sebagai faktor yang memberatkan," demikian pernyataan Kepolisian Metropolitan.

Insiden itu berawal saat petugas keamanan di masjid Al-Majlis Al-Hussaini Islamic mendapati orang-orang di mobil itu "bersikap antisosial, mabuk-mabukan dan diduga menggunakan narkoba." Sejumlah orang di mobil itu lalu diminta untuk meninggalkan lokasi, memicu konfrontasi dengan sekelompok orang di luar masjid.

"Perang kata-kata terjadi dan berbagai komentar bersifat Islamophobia diduga dilontarkan oleh kelompok orang di dalam mobil tersebut," demikian disampaikan kepolisian.

"Mobil itu kemudian dilaporkan mengalami kerusakan ringan oleh beberapa orang di luar masjid. Mobil itu kemudian melaju dengan cepat dan menabrak tiga orang saat meninggalkan lokasi," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,