'Pileuleuyan' Ridwan Kamil terharu Meninggalkan Balaikota

'Pileuleuyan' Ridwan Kamil terharu Meninggalkan Balaikota

Ridwan Kamil mengikuti prosesi arak-arakan perpisahan di Balaikota Bandung. (foto - ist)

Bandung - Serah  terima jabatan Walikota Bandung dari Ridwan Kamil kepada Oded M Danial berlangsung hidmat namun meriah di Balaikota Jalan Wastukancana Bandung, Jumat (21/9/2018).
 
Para aparatur sipil negara (ASN) Pemkot Bandung pun hanyut dalam suasana haru, saat melepas  Ridwan Kamil beserta istri dari Balaikota Bandung menuju Gedung Sate. Lagu Pileuleuyan pun turut  mengatarkan kepergian mantan orang nomor satu itu.
 
Gubernur Jabar tampak menyeka wajahnya yang berkaca-kaca. Ia terus melambaikan tangan ke arah para ASN dan masyarakat dari atas sepeda onthel berwarna biru, yang diarak dengan cara dipanggul oleh para penari.
 
"Hari ini saya resmi serah terima jabatan, dan telah menandatangani dokumen memori jabatan kepada Mang Oded. Pasti ada rasa haru meninggalkan kantor yang selama lima tahun tiap hari ngantor di sini, dirawat, dimumule dirapi-rapi, termasuk berinteraksi dengan semua orang," kata Emil.
 
"Oleh karena itu, saat melihat wajah orang-orang (ASN Pemkot) saya teringat momen interaksi dengan mereka seperti rapat dan lain halnya," lanjutnya.
 
Baginya, Balaikota Bandung tak sekadar sebuah kantor tempatnya bekerja. Namun, lebih dari itu dirinya beserta istrinya, Atalia Praratya sangat mencintai tempat itu. Ia mengakui, ada perasaan berat meninggalkan Balaikota yang diisi oleh para ASN dan pejabat hebat di dalamnya.
 
"Intinya kami meninggalkan tempat bersejarah ini dan Kota Bandung dengan selamat dan prestasi yang baik, sehingga akan menjadi catatan dalam memori saya. Mudah-mudahan Mang Oded bisa melanjutkan segala hal yang positif, silakan berinovasi dan jangan khawatir, karena saya masih di Bandung," tegasnya.
 
Emil pun menghaturkan rasa terima kasihnya bagi seluruh ASN dan juga masyarakat Bandung, saat berpamitan untuk mengurusi Provinsi Jawa Barat. "Saya pamit karena akan fokus kepada daerah lain yang lebih membutuhkan," tambah Emil. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,