Hujan Deras, Pohon Mahoni di Jalan Garuda Tumbang

Hujan Deras, Pohon Mahoni di Jalan Garuda Tumbang

Pohon Mahoni di Jalan Garuda Bandung tumbang. (foto - ist)

Bandung - Hujan deras dan angin kencang yang melanda wilayah Bandung Raya, merobohkan  pohon Mahoni berdiameter 35 cm yang menghalangi ruas Jalan Garuda. Akibatnya, arus lalu lintas pun sempat terganggu, Sabtu (22/9/2018) sore.
 
Kepala UPT Penghijauan dan Pengendalian Pohon Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung, Roslina mengatakan, pohon tersebut tumbang karena kondisi akarnya memang sudah rapuh termakan usia.
 
"Pohon itu tumbang karena akarnya memang sudah rapuh," katanya. Ia menambahkan, petugas langsung turun ke lokasi untuk memindahkan pohon tersebut ke pinggir jalan dan membersihkan sisa-sisa potongan pohon.
 
"Karena sudah tumbang, maka pohon tersebut kita potong-potong untuk disingkirkan ke pinggir jalan. Nanti Senin baru akan kita angkut," katanya. 
 
Untuk mengantisipasi pohon tumbang kembali terjadi, pihaknya akan mengecek sejumlah pohon yang sudah tua di sejumlah ruas jalan di wilayah Kota Bandung.
Antara lain di Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Rajawali. Ia pun meminta masyarakat untuk melaporkan jika melihat pohon yang berpotensi tumbang.
 
"Musim hujan kan sudah mulai meski tidak intens, kalau ada pohon mulai patah atau kering bisa diinformasikan ke UPT Penghijauan dan Pengendalian Pohon DPKP3, atau lewat kelurahan dan kecamatan setempat," katanya. (Jr.)** 
.

Categories:Bandung,
Tags:,