Dua Rumah di Kompleks Gading Tutuka Soreang Ludes Terbakar

Dua Rumah di Kompleks Gading Tutuka Soreang Ludes Terbakar

Kebakaran rumah di Kompleks Gading Tutuka 1 Desa Cingcin Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung. (foto - Twitter)

Bandung - Dua rumah milik warga di Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung terbakar, setelah wilayah itu dilanda hujan deras disertai angin kencang. Diduga, kebakaran terjadi karena pemilik rumah menyalakan lilin saat mati lampu.
 
Kebakaran tersebut terjadi di Kompleks Gading Tutuka 1 Blok J1 Nomor 08 Desa Cingcin Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (22/9/2018).
 
Menurut warga sekitar Raditya, kebakaran itu terjadi pasca hujan angin yang turun di wilayah Soreang dan aliran listrik padam. "Api diduga berasal dari lilin, karena setelah hujan deras listrik pun padam," katanya.
 
Berdasarkan informasi, lilin tersebut dibiarkan menyala dan ditinggalkan penghuninya. Lilin tersebut diletakkan di atas lemari dan membakar barang-barang yang ada di sekitarnya.
 
Kadiskar Kabupaten Bandung Kawaludin mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan sekitar pukul 16.50 WIB. Sebanyak 3 unit Pancar dan 1 unit Rescue Diskar Kabupaten Bandung tiba sekitar pukul 16.55 WIB. Api berhasil dipadamkan dan dilakukan pendinginan satu jam kemudian.
 
"Objek yang terbakar yakni dua rumah tipe 36. Pemilik Ibu Yati (39) dan Bapak Dika (30). Rumah milik Ibu Yati ludes terbakar habis, sedangkan rumah Bapak Dika terbakar sekitar 50 persen," katanya.
 
Menurut Kawaludin, api tersebut berasal dari rumah Yati dan merembet ke rumah milik Bapak Dika. "Lilin yang ditinggal oleh Ibu Yati dalam keadaan menyala saat mati listrik," ungkapnya.
 
Akibat insiden itu pemilik rumah mengalami kerugian ratusan juta rupiah. "Ibu Yati sekitar Rp 500 juta dan Bapak Dika Rp 100 juta," tambahnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,