Polda Metro Jaya Jamin Tak Ada 'Sweeping' Kendaraan Plat D

Polda Metro Jaya Jamin Tak Ada 'Sweeping' Kendaraan Plat D

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono. (foto - ist)

Jakarta - Beredar pesan berantai mengenai aksi sweeping terhadap kendaraan berplat D yang akan menuju Jakarta. Hal itu terjadi pasca-pasca kasus penganiayaan yang berakibat hilangnya nyawa salah seorang suporter Persija bernama Haringga Sirla, Minggu 23 September siang.
 
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono menegaskan, tidak ada tindakan sweeping kendaraan berplat D seperti yang beredar baru-baru ini. Polisi memastikan Jakarta tetap aman dan tetap bisa dikunjungi bagi masyarakat Jabar, yang hendak beraktivitas seperti biasa.
 
"Sweeping terhadap kendaraan plat D tidak benar, anggota di lapangan sudah mengecek seluruh ruas jalan di Jakarta melalui sabara dan intelijen, sehingga tidak ada yang namanya sweeping. Jakarta tetap aman," tegas Argo, Senin (24/9/2018).
 
Selain menjamin keamanan Jakarta, Argo pun mengaku telah berkomunikasi dengan pihak Persija untuk tidak terprovokasi, dalam melakukan aksi susulan dan tindakan-tindakan yang tidak diinginkan.
 
"Kita telah berkomunikasi dengan Persija, pada prinsipnya pihak Persija mengharapkan penyelesaian terhadap kasus pidana tersebut oleh pihak kepolisian. Kita pun mendorong pendukung Persija untuk bersikap dewasa," katanya.
 
Argo mengatakan, Polda Metro Jaya juga mengucapkan duka mendalam atas kejadian tersebut. Pihaknya mendorong dan mendukung Polda Jabar untuk melakukan penyelidikan secara tuntas terhadap kasus tersebut. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,