Karyawan Pabrik Melahirkan Bayi Dibuang di Kamar Mandi

Karyawan Pabrik Melahirkan Bayi Dibuang di Kamar Mandi

Gelar perkara di Mapolsek Cimahi Selatan Jalan Mendut Kota Cimahi, Selasa 25 September 2018. (foto - prfmnews)

Cimahi - Seorang  perempuan  berinisial IT  (18)  tega membuang  bayi di sebuah  rumah kontrakan di Jalan Gempol Asri Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, pada Senin 24 September 2018.

Kapolsek Cimahi Selatan AKP Sutarman dalam keterangannya saat gelar perkara mengatakan, IT hamil diluar nikah karena melakukan hubungan badan dengan pacarnya sekitar Januari 2018. "Kejadiannya di kawasan Saluyu Gununghalu Kabupaten Bandung Barat," katanya di Mapolsek Cimahi Selatan Jalan Mendut Kota Cimahi, Selasa (25/9/2018).

Menurut Sutarman, pelaku kemudian merantau ke Kota Cimahi dan bekerja di salah satu pabrik plastik dengan kondisi mengandung, hingga melahirkan dalam kondisi normal.

Pelaku melahirkan di kamar mandi umum yang tak jauh dari kamar kontrakannya di kawasan Melong. Lalu pelaku meninggalkan bayinya di pojokan kamar mandi. "Ia pun menghubungi temannya untuk mengambil bayi itu untuk dipelihara. Namun belum sempat diambil oleh temannya, keburu diketahui warga setempat," katanya.

Warga pun langsung menyelamatkan bayi malang itu dengan cara dibawa ke tempat praktik bidan Zakhia, yang berlokasi Gempol Asri Kelurahan Melong. "Selama ini, pelaku menyembunyikan kehamilannya, sehingga tidak diketahui oleh orangtua dan orang lain," katanya.

Sutarman menegaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil mantan pacar ST untuk dimintai keterangan terkait kasus itu. Polisi mengamankan barang bukti satu celana jeans berlumuran darah yang dipakai pelaku saat melahirkan, dan satu pasang sandal jepit. (Jr.)**

.

Tags:,