PSSI Bekukan Liga 1 Hingga Batas Waktu Belum Ditentukan

PSSI Bekukan Liga 1 Hingga Batas Waktu Belum Ditentukan

PSSI bekukan Liga 1 hingga waktu yang belum ditentukan. (foto - ist)

Jakarta - PSSI  resmi  menghentikan  kompetisi  Liga 1  hingga  waktu yang  belum ditentukan, menyusul insiden suporter yang dianiaya hingga tewas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 25 September 2018.
 
Keputusan tersebut langsung disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi di Hotel Borobudur Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018).
 
"Menghentikan sementara Liga 1 sampai batas waktu yang belum ditentukan. Sampai hal ini kita tahu pasti dan kita putuskan," kata Edy Rahmayadi kepada wartawan.
 
Menurutnya, keputusan itu diambil sebagai bentuk keprihatinan pihaknya terhadap almarhum. "Ini adalah salah satu bentuk keprihatinan kita, bentuk rasa belasungkawa kita terhadap almarhum. Kita harus berpikir jernih dan tak ada yang boleh emosi," katanya.
 
Edy menyatakan, saat penghentian tersebut PSSI melalui Komisi Disiplin akan melakukan investigasi dan mencari fakta. "Berikan kesempatan, konsolidasi PSSI dengan PT LIB dan klub beserta fans. Kita harus bahas secara utuh dengan segera," tegas Edy.
 
Sementara itu, Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono mengatakan, proses investigasi kematian Haringga Sirla diyakini tidak akan memakan waktu lama. Menurutnya, proses tersebut hanya akan makan waktu tiga sampai lima hari.
 
"Investigasi lanjutan penting dilakukan agar PSSI mengambil keputusan dengan cermat, investigasinya komprehensif, sehingga putusan Komisi Disiplin akurat. Saya rasa kita butuh cepat, tidak sampai tiga sampai lima hari," kata Joko.
 
Desakan untuk menghentikan sementara Liga 1 sebelumnya diumumkan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. Menurut Imam, kasus tewasnya Haringga Sirla bukan lagi tragedi sepakbola, tapi tragedi kemanusiaan. (Jr.)**
.

Categories:Sepak bola,
Tags:,