Polisi Segera Umumkan Pembunuh Ella Usai Bukti Lengkap

Polisi Segera Umumkan Pembunuh Ella Usai Bukti Lengkap

Ella Nurhayati. (foto - ist)

Cimahi - Pihak kepolisian telah mengantongi hasil uji laboratorium forensik, yang merupakan barang bukti pembunuhan janda asal Lembang Kabupaten Bandung Barat, Ella Nurhayati (42). Sosok pembunuh karyawati bank itu segera diumumkan pekan ini.
 
Berdasarkan keterangan Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Niko N. Adiputra menyatakan, hasil uji laboratorium forensik sudah diterima. Barang bukti dan saksi yang diperiksa mempunyai korelasi.
 
"Benar kami telah mengajukan beberapa barang bukti yang akhirnya menjadi alat bukti petunjuk, yang kami kirimkan dan lakukan pengujian telah kami terima hasilnya. Hal itu tentunya menambah alat bukti yang kami terima untuk kelengkapan berkas perkara." kata Niko di Mapolres Cimahi, Rabu (26/9/2018) malam.
 
Menurut Nico, selain melengkapi berkas perkara, hasil Puslabfor itu pun membuat dalang di balik terbunuhnya Ella semakin jelas. Ia memastikan, siapa dalang pembunuh Ella akan disampaikan pada pekan ini. "Tentunya hal itu membuat terang mengenai kasus itu," tegasnya.
 
Seperti diketahui, Ella Nurhayati bersimbah darah seusai menerima 28 tusukan di sekujur tubuhnya. Saat kejadian berlangsung, korban berada di rumah bersama anaknya yang berkebutuhan khusus, berinisial MA (16).
 
Sejauh ini, polisi terus berupaya mengumpulkan barang bukti dan motif yang menguatkan untuk menetapkan pelaku. Fakta seperti tidak adanya barang yang hilang hingga perabotan rumah yang masih rapi, memang memberi petunjuk bagi polisi untuk memastikan kasus Ella murni pembunuhan bukan tindak pencurian disertai kekerasan.
 
Polisi juga telah memeriksa sejumlah CCTV di sekitar rumah korban di kawasan Lembang Kabupaten  Bandung Barat. "Yang bisa kami sampaikan, benar kami menemukan adanya senjata berupa petunjuk yang benar-benar diduga kuat itu milik si pelaku," katanya.
 
Niko pun memastikan, saat kejadian pagar rumah Ella dalam keadaan tergembok dan kunci pagarnya berada di dalam rumah. Dari hasil keterangan sejumlah saksi, anak Ella keluar rumah dengan tangan berlumuran darah dan memegang pisau.
 
Polisi juga menemukan bekas cakaran di kedua lengan anak Ella dan sudah dilakukan visum. Polisi telah menghadirkan 15 saksi dan 4 ahli di bidang kejiwaan, termasuk saudara kembar Kak Seto, dr. Kresno Mulyadi SpKJ. (Jr.)**
.

Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait