Minibus Hangus Terbakar, Jalur Cipanas - Cianjur Sempat Macet

Minibus Hangus Terbakar, Jalur Cipanas - Cianjur Sempat Macet

Minibus terbakar di Jalan Raya Cipanas - Cianjur. (foto - ist)

Cianjur - Minibus dengan nomor polisi B 1478 KYG terbakar di Jalan Raya Cipanas - Cianjur diduga berasal dari arus pendek listrik di bagian mesin, Jumat (28/9/2018).
 
Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun sempat menimbulkan antrean panjang kendaraan dari kedua arah hingga beberapa kilometer, sebelum petugas berhasil memadamkan api.
 
Berdasarkan keterangan saksi mata warga sekitar, Hendi mengatakan api tiba-tiba keluar dari balik kap mesin mobil minibus itu, yang melintas tepat di depannya. Sopir dan satu orang penumpang berhasil keluar dari dalam mobil tersebut.

Api dengan cepat membesar membakar seluruh bagian mobil, hingga akhirnya petugas datang ke lokasi. "Api dapat dipadamkan setelah menghanguskan seluruh bagian mobil," katanya.

Petugas yang mendapat laporan langsung datang ke lokasi bersamaan dengan mobil pemadam kebakaran kota Cipanas. Petugas sempat kewalahan memadamkan api, karena dengan cepat menjalar ke seluruh bagian kendaraan. "Api akhirnya dapat dipadamkan setelah dibantu mobil pemadam kebakaran," kata Bripka Asep, anggota Satlantas Polres Cianjur.

Selang beberapa saat api berhasil dipadamkan, arus lalu lintas yang sempat mengular dari kedua arah kembali dapat melintas dengan lancar. Petugas masih menyelidiki penyebab pasti terbakarnya kendaraan itu. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,