Perempuan Muda Bintang Media Sosial Irak tewas Ditembak

Perempuan Muda Bintang Media Sosial Irak tewas Ditembak

Tara Fares. (foto - Instagram)

Baghdad - Bintang  media  sosial  Irak  sekaligus  mantan Miss Baghdad,  Tara Fares  (22)  tewas ditembak di Baghdad Irak. Sejumlah pria bersenjata menembak Fares ketika ia sedang berkendara. Demikian dikonfirmasi oleh sejumlah pejabat keamanan setempat.
 
Dilansir CNN, Sabtu (29/9/2018) sebelum insiden penembakan yang menewaskan Tara Fares, sejumlah wanita berpengaruh lainnya pun tewas dalam berbagai insiden secara terpisah.
 
Pada Jumat 28 September waktu setempat, Perdana Menteri (PM) Irak, Haider al-Abadi telah memerintahkan dilakukannya penyelidikan terhadap kematian Fares dan insiden lainnya. Kementerian Dalam Negeri Irak memimpin penyelidikan atas sejumlah insiden itu.
 
Fares yang mantan Miss Baghdad dan runner-up pertama Miss Iraq tersebut tewas dibunuh pada Kamis 27 September waktu setempat. Kementerian Dalam Negeri Irak dalam pernyataannya menyebutkan, sejumlah pria bersenjata melepas tembakan ke arahnya di area Camp Sarah Baghdad.
 
Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Irak, Mayor Jenderal Saad Maan menyebutkan, ada dua pelaku yang mengendarai sepeda motor dan melepas tembakan ke arah Fares, saat ia sedang berada di dalam mobilnya.
 
Seperti diketahui, di Irak Fares dikenal akan penampilan dan postingannya yang berani di media sosial. Akun Instagram Fares yang bernama @its.tarafares  diketahui memiliki 3 juta followers. Perempuan muda penganut Nasrani itu memiliki ayah seorang warga Irak, dan ibu seorang warga Lebanon.
 
Diketahui, Fares tinggal di wilayah Erbil namun kerap mengunjungi ibukota Baghdad. Kematian Fares itu sendiri terjadi dua hari setelah seorang wanita aktivis HAM setempat, Suaad al-Ali tewas ditembak di Kota Basra.
 
Berbagai sumber keamanan menyebutkan, Al-Ali tewas ditembak oleh seorang pria bersenjata yang tak diketahui identitasnya di sebuah pasar outdoor  setempat. Bulan lalu, dua wanita yang dikenal dalam industri kecantikan Baghdad, juga ditemukan tewas dalam dua insiden terpisah.
 
Rafeef al-Yaseri yang dijuluki 'Barbie of Iraq' ditemukan tewas di rumahnya di Baghdad, pada 16 Agustus. Di Irak, Al-Yaseri dikenal sebagai dokter bedah plastik dan pernah menggelar program nasional untuk urusan kesehatan wanita.
 
Satu pekan kemudian, Rasha al-Hassan ditemukan tewas di dalam rumahnya. Ia merupakan pemilik dan manajer Viola Beauty Center di Baghdad. Penyebab kematian Al-Yaseri dan Al-Hassan belum diketahui pasti.
 
Kedua kasus tersebut termasuk juga kematian Al-Ali masih dalam penyelidikan pihak otoritas Irak. Sejauh ini, tidak diketahui pasti apakah kematian para wanita berpengaruh tersebut saling berkaitan satu dengan yang lainnya. (Jr.)**
 
.

Categories:Hot Seleb,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait