Rekruitmen Atlet Belum Terbuka

Rekruitmen Atlet Belum Terbuka

Atlet Jabar. (Foto: Net)

Bandung-Ketua Koni Kota Bandung Aan Johana menilai proses rekrutmen atlet dari luar untuk tim tuan rumah Kabupaten Bekasi di ajang Porda Jabar beberapa waktu lalu tidak terbuka.

"Sampai sekarang belum ada keterbukaan terkait pola rekrutmen, apakah proses rekrutmennya sah atau tidak," kata Aan di Sekretariat Koni Kota Bandung, Selasa (25/11/2014).

Kota Bandung gagal meraih prestasi di ajang Porda. Meski begitu, pihaknya legowo menerima kekalahan. Hanya saja, ia menilai perlu ada penjelasan lebih lanjut dari Koni Jabar.

"Kami menerima kekalahan tapi  Koni Jabar perlu berika penjelasan soal atlet-atlet rekrutan dari provinsi lain yang dititipkan ke Kabupaten Bekasi untuk memperkuat Jabar di PON 2016," kata Aan.

Ia mendesak agar rekrutmen atlet untuk PON Jabar harus dilakukan sejelas-jelasnya. "Harus jelas masuknya kapan atlet itu ke Jabar. Jangan sampai kami selaku Koni daerah tidak tahu," ujarnya.

Pasalnya, kata dia, bisa saja atlet tersebut atlet dadakan yang belum memenuhi persyaratan administratif.

"Dampaknya misalnya begini, bisa saja di Porda kemarin mereka berprestasi, tapi jika administrasinya belum jelas, mereka mungkin akan kembali memperkuat provinsi masing-masing di PON nanti," ujarnya. "Itulah kenapa rekrutmen atlet dari provinsi lain harus jelas," kata dia.(Ode)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:olahraga,