Polrestabes Bandung Ungkap Peredaran Sabu Balon Mainan

Polrestabes Bandung Ungkap Peredaran Sabu Balon Mainan

Satnarkoba Polrestabes Bandung ungkap paket sabu dalam balon mainan anak di Polrestabes Bandung Jalan Sukajadi. (foto - ist)

Bandung - Satuan  Reserse  Narkoba  Polrestabes  Bandung mengungkap  peredaran paket sabu yang disimpan di dalam balon mainan anak. Aparat Satres Narkoba Polrestabes Bandung pun berhasil menangkap tersangka CMJ, pengedar paket sabu di wilayah Kota Bandung.
 
Berdasarkan keterangan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema lewat Kasat Narkoba Polrestabes Bandung AKBP Irfan Nurmansyah kepada wartawan di Satres Narkoba Polrestabes Bandung Jalan Sukajadi Bandung, Senin (1/10/2018) menjelaskan, modus peredaran narkoba dengan menggunakan balon itu berhasil kami ungkap.
 
"Kronologisnya, pelaku CMJ saat menanam balon di salah satu tempat di kota Bandung, berhasil kami tangkap saat tim melakukan pengintaian," katanya. CMJ melakukan penanaman di tanah, dengan maksud menghindari pengamatan polisi. "Biasanya sistemnya tempel, balon tersebut dikubur," tegasnya.
 
Sejauh ini, pihak Sat Narkoba Polrestabes Bandung masih mendalami kasus tersebut dan berkoordinasi dengan Polda Jabar dan Mabes Polri. "Kami masih dalami kasusnya. Apakah itu memang sebagai modus baru di Indonesia atau bukan," katanya.
 
Selain itu, pendalaman juga dilakukan ke beberapa Lapas. "Ya kita dalami kemungkinan hal itu merupakan  jaringan lapas," tambahnya. Polisi mengamankan sedikitnya 30 paket sabu siap edar dengan menggunakan paket balon tersebut.
 
"Balonnya ada berbagai warna antara lain berwarna pink 0,8 gram, warna kuning 0,4 gram, warna biru dua gram dan warna oranye 1,3 gram. Harga terendah rata-rata 600 ribu dan tertinggi hingga Rp 2 juta," katanya. (Jr.)**
.

Tags:,