Beredar video Mesum 2 Mahasiswa UIN Bandung di Kampus

Beredar video Mesum 2 Mahasiswa UIN Bandung di Kampus

Gambar dalam video mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung. (foto - ist)

Bandung - Video mesum yang pengambilan gambarnya dilakukan di sekitar Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung, mengemuka lewat aplikasi WhatsApp. Pihak Kampus UIN SGD sendiri segera membentuk tim investigasi, untuk mengusut kasus viralnya video mesum tersebut.
 
Menurut Humas UIN Sunan Gunung Djati Bandung Helmi mengatakan, tim investigasi secepatnya akan mengumpulkan semua data dan melacak kasus tersebut. "Saat ini dalam tahap investigasi untuk mencari kebenaran video itu, sehingga jawabannya belum bisa dipastikan," katanya.
 
Tim investigasi itu juga akan mencari pelaku yang memviralkan video tersebut," lanjut Helmi di Kantor Humas UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Senin (1/10/2018). Sejauh ini pihaknya memang belum menemukan orang yang bersangkutan, baik pemeran video maupun yang memviralkannya.
 
Sementara itu, Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerja Sama UIN SGD Bandung, Jaenudin  membenarkan kedua mahasiswa tersebut itu merupakan anak didiknya. "Iya itu mahasiswa UIN," katanya.
 
Jaenudin menyatakan, kedua mahasiswa itu untuk pria merupakan mahasiswa tingkat lima, sedangkan perempuannya mahasiswa baru. "Yang pria mahasiswa tingkat lima dan yang perempuannya mahasiswa baru, yakni semester satu," lanjutnya.
 
Dalam video itu sendiri, lanjut Jaenudin dilakukan di lingkungan kampus. Sejauh ini, pihaknya sudah melakukan pemanggilan terhadap pria yang ada dalam video tersebut. "Kita sudah melakukan pemanggilan terhadap prianya, namun yang perempuan belum," katanya.
 
 
Mengenai soal sanksi, Jaenudin menegaskan, jika telah melanggar kode etik dan mencoreng nama baik civitas, pihak UIN tak segan-segan untuk mengeluarkan mahasiswa.
 
"Sanksinya kalau melanggar kode etik bisa dikeluarkan‎. Kita juga masih dalami, apakah suka sama suka atau memang ada unsur paksaan. Namun sanksinya tetap dikeluarkan," tambahnya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,