Rumah Belakang Sekolah Darul Hikam Dago Ludes Terbakar

Rumah Belakang Sekolah Darul Hikam Dago Ludes Terbakar

Kebakaran rumah yang berada di belakang Sekolah Darul Hikam Dago. (foto - Diskar PB Kota Bandung)

Bandung - Rumah yang berada di kawasan Jalan Ir. H Djuanda Kelurahan Dago Kecamatan Coblong, tepatnya di belakang Sekolah Darul Hikam hangus terbakar, Senin (1/10/2018) sekitar pukul 06.25 WIB.

"Kami terima informasi 06.25 WIB saat akan melakukan apel upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Akhirnya anggota tidak ikut apel dan langsung meluncur ke lokasi," kata Petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Wahab.  

Menurut Wahab, berdasarkan keterangan saksi api berasal dari lantai dua. Warga sekitar sempat mencoba melakukan pemadaman, namun karena api sulit dikendalikan akhirnya melapor ke Damkar.

"Rumah dua lantai yang terbakar adalah milik Dendi Rohendi. Luasnya 60 meter persegi, sedangkan area yang terbakar 55 meter persegi. Hampir terbakar seluruhnya," tegas Wahab.

Akibat kebakaran itu, Aris (18) yang merupakan anak pemilik rumah dilarikan ke Rumah Sakit Santo Borromeus, karena mengalami luka bakar. Api sempat menyambar Aris yang pada saat itu sedang tertidur.

"Asal mula api masih belum diketahui. Sementara untuk kerugian pun belum dapat ditaksir," lanjutnya. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 07.40 WIB dengan menurunkan 7 unit pancar, 1 rescue, 1 water tanker dan 1 komando. (Jr.)**

.

Categories:Bandung,
Tags:,