Polrestabes Bandung Lagi Tangkap 6 Pengeroyok Haringga

Polrestabes Bandung Lagi Tangkap 6 Pengeroyok Haringga

Enam pelaku pengeroyokan Haringga ditangkap. (foto - ist)

Bandung - Setelah  sebelumnya  mengamankan  8  orang  pelaku  pengeroyokan  Haringga  Sirla, Polrestabes Bandung kembali menangkap 6 orang pelaku, Selasa (2/10/2018).
 
Keenam tersangka pelaku tersebut turut terlibat dalam pengeroyokan Haringga Sirla hingga tewas, sesaat sebelum laga Persib melawan Persija di Stadion GBLA, Minggu 23 September lalu.
 
Kasatreskrim Polrestabes Bandung AKBP M Yoris Maulana Marzuki mengatakan, keenam tersangka diamankan di beberapa tempat berbeda. "Tanggal 2 Oktober pukul 3 dinihari kita tangkap satu orang di Indramayu. Lalu tim bergeser ke Rancaekek dan menangkap empat orang, dan di Sumedang kita tangkap satu orang," kata Yoris.
 
Menurutnya, penangkapan berhasil dilakukan berkat laporan masyarakat yang mengenal ciri-ciri pelaku dari video yang beredar. "Berdasarkan laporan masyarakat, ada yang mengenal salah seorang pelaku, lalu kita lakukan pengembangan, penyidikan dan penyelidikan," katanya.
 
Dari keenam pelaku yang diamankan, lima di antaranya masih di bawah umur dan masih berstatus sebagai pelajar. "Ada yang berusia 17 tahun ada juga yang 15 tahun, rata-rata masih sekolah tingkat SMA," katanya.
 
Yoris mengatakan, tidak tertutup kemungkinan ada pelaku lain. Untuk itu, pihaknya masih terus melakukan pengembangan mengenai kasus tersebut. "Kita masih lakukan pengembangan, semoga masih bisa melakukan penangkapan pelaku lain, prosesnya terus berjalan," tegas Yoris.
 
Berdasarkan hasil penangkapan, Polrestabes Bandung mengamankan barang bukti berupa pakaian dan handphone pelaku, yang digunakan pada saat melakukan pengeroyokan. Akibat perbuatannya, para pelaku dikenai Pasal 170 KHUP tentang penganiayaan secara bersama-sama, dengan ancaman penjara maksimal 12 tahun.
 
"Ancaman penjara maksimal 12 tahun, tapi kalau yang di bawah umur hukumannya setengah dari itu, tidak akan lebih dari 6 tahun," tambahnya. (Jr.)**
.

Tags:,