Pembuang Bayi dari Lantai 3 Mall Karyawati Belum Menikah

Pembuang Bayi dari Lantai 3 Mall Karyawati Belum Menikah

Bayi yang dibuang dari lantai 3 mall jalani perawatan medis di RS Harapan Magelang. (foto - ist)

Magelang - Pihak Mall Matahari di Kelurahan Panjang Kota Magelang membenarkan, N (24) pelaku yang diduga membuang bayi dari lantai 3 Gedung Matahari Mall adalah karyawatinya yang bekerja sebagai sales promotion girl (SPG).
 
Diketahui, wanita itu belum lama bekerja di Matahari, lolos dari screening kehamilan dari pihak mall saat seleksi. "N adalah karyawati di sini dan belum lama bekerja. Baru sekitar lima bulan bekerja di sini," kata Sena, pihak manajemen Mall Matahari, Selasa (2/10/2018).
 
Menurutnya, pihak manajemen tidak mengetahui sama sekali jika karyawatinya itu hamil. Saat masuk seleksi karyawan, N tidak terbukti hamil. Identitas KTP dari N itu sendiri masih terpampang belum menikah, sehingga manajemen tidak menaruh curiga.
 
Ia mengatakan, peraturan dari perusahaan sendiri juga meminta karyawan untuk melapor jika telah hamil 2,5 bulan. Jika bekerja harus sesuai dengan persetujuan suami. "Saat bekerja itu,tidak terdeteksi hamil. Padahal, standarnya sudah kami lakukan," katanya.
 
"Kami juga punya aturan kalau hamil 2,5 bulan wajib lapor. Kalau memang masih bekerja harus sepersetujuan suami," tegasnya. Pihak manajemen pun menyerahkan kasus itu kepada petugas kepolisian, dan menunggu tindak lanjut ke depan.
 
Seperti diketahui, bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan tergeletak di belakang kantor Pos Kota Magelang. Bayi malang itu diduga dibuang dari lantai tiga Mall Matahari. "Diduga memang dijatuhkan dari lantai tiga oleh pelaku," kata Kapolsek Magelang Tengah AKP R Sukendro. 

Menurutnya, bayi itu ditemukan di sela gedung Matahari Mall dan tempat parkir karyawan.  Salah seorang saksi mata mengatakan, ia menemukan bayi itu pada sekitar pukul 12.00 WIB. Saat itu ia mendengar suara benda jatuh.
 
Saksi sempat mengira bunyi itu buah sukun yang jatuh dari pohon karena di sebelah tempat parkir ada pohon sukun. "Ketika saya periksa, ternyata ada bayi sudah tergeletak di tanah," katanya. (Jr.)**
.

Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait