Rumah Kosong di Jalan Batu Raden Rancasari Terbakar

Rumah Kosong di Jalan Batu Raden Rancasari Terbakar

Kebakaran rumah di Jalan Batu Raden Kecamatan Rancasari Kota Bandung. (foto - Diskar PB Kota Bandung)

Bandung - Rumah yang berada di Jalan Batu Raden Kelurahan Mekarjaya Kecamatan Rancasari Kota Bandung hangus terbakar, Kamis (04/10/2018) sekitar pukul 14.21 WIB.
 
Menurut Kepala UPT Wilayah Timur Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Yusuf Hidayat, objek yang terbakar merupakan rumah kosong. Untuk sumber api belum bisa diketahui pasti.
 
"Kita juga belum bisa mengidentifikasi mengenai penyebabnya. Kita berfokus pada pemadaman api dan mengisolasi agar tidak merembet ke bangunan," katanya.
 
Untuk memadamkan api, UPT wilayah Timur Diskar PB Kota Bandung mengerahkan 2 unit pancar, dengan dibantu 1 unit pancar dari Mako Pusat. Selain itu 1 unit rescue, 1 unit water tanker dan 1 unit komando UPT Timur turut dikerahkan.
 
Yusuf mengaku, petugas kesulitan memadamkan api karena cuaca panas dan angin kencang. Sehingga dikhawatirkan, api merembet ke bangunan di samping rumah yang terbakar dan juga ke beberapa pohon yang berada di sekitar rumah itu.
 
"Anginnya cukup kencang dan alhamdulillah ada bangunan yang bisa terselamatkan di sebelahnya," sebutnya. Dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa maupun korban luka. Untuk memadamkan api, petugas membutuhkan waktu sekitar satu jam sejak kedatangan hingga proses pendinginan. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,