2 Jam Rumah Digeledah, Ratna Sarumpaet Digiring ke Polda

2 Jam Rumah Digeledah, Ratna Sarumpaet Digiring ke Polda

Selesai penggeledahan rumah, polisi giring Ratna Sarumpaet ke Polda Metro Jaya. (foto - ist)

Jakarta - Sekitar  pukul 02.20 WIB,  polisi  selesai melakukan penggeledahan di kediaman Ratna Sarumpaet Jalan Kampung Melayu Kecil V nomor 24 Bukit Duri Tebet Jakarta Selatan, Jumat (5/10/2018) dinihari.
 
Selesai penggeledahan, petugas dari Dirkirimum Polda Metro Jaya membawa koper besar dan beberapa barang milik Ratna Sarumpaet saat keluar dari lokasi. Namun, tak ada satu petugas kepolisian menjelaskan terkait barang apa saja yang diamankan.
 
Sejauh ini, Ratna pun kembali digiring petugas ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan lebih jauh, pasca statusnya ditetapkan sebagai tersangka.
 
Berdasarkan keterangan Kasubdit Kejahatan dan Kekerasan Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry Siagian mengatakan, pihaknya mencari bukti tambahan yang berkaitan dengan kasus hoax pengeroyokan Ratna Sarumpaet.
 
"Kami geledah kediaman Ratna Sarumpaet untuk mencari tambahan barang bukti, terkait dengan kebohongannya," katanya.
 
Jerey menyatakan, Ratna Sarumpaet ditangkap saat hendak bepergian untuk menghadiri acara bertajuk "11th Women Playwrights International Conference 2018" di Bandara Internasional Soekarno - Hatta Cengkareng Tangerang Banten.
 
Penangkapan dilakukan karena Ratna Sarumpaet sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka. Pasalnya, ibu dari artis Atiqah Hasiholan tersebut sempat mangkir dari panggilan polisi.
 
"Kita panggil dia sebagai saksi pada Senin, namun ia malah pergi. Makanya kita lakukan penangkapan malam ini, karena panggilan kita tidak diindahkan. Kita tidak mau permasalahan seperti Habib Rizieq kabur terulang," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,