Mahasiswi Unisbank Semarang Tewas Akibat Bus Terguling

Mahasiswi Unisbank Semarang Tewas Akibat Bus Terguling

Bus Dana Perkasa tak kuat menanjak hingga terguling di Jalan Raya Bandungan - Sumowono Semarang. (foto - detikcom)

Semarang - Bus  Dana  Perkasa   dengan  nomor  polisi  H  1521  BA  yang  membawa  rombongan  mahasiswa  Unisbank Semarang terguling di Bandungan Kabupaten Semarang. Akibat kecelakaan tunggal itu, seorang mahasiswi, Ista Zaitin (18) warga Belang Jepara tewas seketika.

Berdasarkan informasi, kecelakaan terjadi Minggu (7/10/2028) sekitar pukul 11.00 WIB di Jalan Raya Bandungan - Sumowono, tepatnya di tanjakan Karanglo Kenteng Bandungan. Bus terguling karena tidak kuat melewati jalan menanjak.

Sementara kernet bus Jumpriyanto (64), warga Jalan Bima 1 Semarang Tengah Kota Semarang mengatakan, bus membawa rombongan mahasiswa untuk pulang menuju Semarang. Saat melewati tanjakan bus tidak kuat. Ia lalu turun mengganjal, namun bus terus melaju.

"Bus gunakan persneleng satu tidak kuat, terus saya turun mengganjal, tapi terlewati setelah beberapa kali diganjal," katanya. Bus terus mundur mengenai batu di pinggir jalan sebelah kanan dan terguling melintang jalan, sehingga sempat memacetkan arus lalu lintas dari kedua arah.

Warga maupun petugas Unit Laka Lantas Polres Semarang yang tiba di lokasi kejadian langsung mengevakuasi salah satu mahasiswi yang tertimpa badan bus belakang bagian kiri. Setelah berhasil dievakuasi, korban yang telah meninggal dibawa ke RSUD Ambarawa.

"Korban meninggal dunia dari dalam minibus," kata Kanit Laka Satlantas Polres Semarang Ipda Wardoyo. Sementara Wakil Rektor III Unisbank Handoko saat berada di RSUD Ambarawa menyatakan, rombongan itu dalam perjalanan pulang dari kegiatan. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,