Posisi Persib Mulai Terancam sebagai Pemuncak Klasemen

Posisi Persib Mulai Terancam sebagai Pemuncak Klasemen

Muchlis Hadi jebol gawang Madura United di Stadion Batakan Balikpapan. (foto - persib)

Balikpapan - Tren positif yang diraih Persib Bandung akhirnya terpatahkan, setelah Madura United tampil sebagai tim tamu sukses mencuri poin penuh dengan menumbangkan tuan rumah Persib 2-1, pada pekan ke-24 Liga 1 2018 di Stadion Batakan Balikpapan, Selasa (9/10/2018).
 
Ini merupakan kekalahan kedua di kandang yang diraih skuad Maung Bandung. Ini juga merupakan kekalahan pertama di partai usiran yang harus dijalani tim asuhan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez di sisa putaran kedua Liga 1 2018.
 
Meski begitu, posisi Persib tetap bertahan di puncak klasemen sementara dengan raihan 44 poin dari 13 kali menang, 5 kali imbang dan 6 kali kalah. Namun, posisi puncak Maung Bandung mulai terancam, karena PSM yang berada di posisi kedua mengumpulkan 41 poin atau hanya terpaut tiga angka.

Pertandingan kali ini juga menjadi pertandingan kelam bagi Persib, karena selain harus menjadi tim musafir, bobotoh tidak bisa mendampingi Pangeran Biru karena sanksi dari Komdis PSSI.

Praktis pertandingan kali ini terasa begitu hambar, bahkan sepanjang jalannya pertandingan suasana di dalam stadion sangat hening, hanya terdengar teriakan dari para pemain dan pelatih kedua tim.

Kemegahan Stadion Batakan yang memiliki standar internasional dengan kapasitas penonton 40 ribu orang terasa mubazir. Tidak ada sorak sorai dan nyanyian penyemangat bagi kedua tim, yang dilakukan oleh para pendukungnya di sepanjang 2 x 45 menit.

Pelatih kepala Persib Roberto Carlos Mario Gomez mengatakan, meski timnya gagal meraih kemenangan, ia sangat mengapresiasi perjuangan yang telah ditunjukan oleh para pemain selama pertandingan berlangsung.

"Ini merupakan pertandingan yang bagus untuk kita, meski akhirnya kita kalah. Seharusnya masih bisa imbang, karena kita memiliki beberapa peluang dan terakhir harusnya kita mendapat penalti. Itu seharusnya 100 persen penalti," kata Gomez.

Absennya sejumlah pemain inti dan harus bermain di partai usiran memang bukan hal yang baik. Bahkan, sejauh ini Gomez pun masih mempertanyakan keputusan Komdis PSSI, yang memberikan hukuman larangan tiga kali bertanding untuk Patrich Wanggai. Sanksi itu baru dikeluarkan 45 hari setelah laga kontra Mitra Kukar. (Jr.)**

.

Categories:Persib,
Tags:,