Bus Terguling Terjun ke Jurang Menewaskan 50 Penumpang

Bus Terguling Terjun ke Jurang Menewaskan 50 Penumpang

Bus masuk jurang di Kenya bagian barat menewaskan 50 penumpang. (foto - Associated Press)

Kericho - Sedikitnya  50  penumpang  tewas  akibat  kecelakaan  bus  yang  terjadi di  Kenya bagian barat,  Rabu pagi waktu setempat. Saksi dan polisi mengatakan, bus itu tiba-tiba berbelok arah saat menuruni lereng curam.
 
Seketika kendaraan nahas tersebut terguling dan masuk ke dalam parit besar di kawasan Kericho Barat, sekitar pukul 04.00 waktu setempat.
 
Dilansir laman Al Jazeera, Rabu (10/10/2018), berdasarkan keterangan polisi, bus itu melakukan perjalanan dari Nairobi ke kota bagian Barat Kakamega dengan membawa 52 penumpang.
 
Kepala Polisi Daerah Rift Valley, Francis Munyambu mengatakan korban yang selamat dari kecelakaan bus tersebut kini dirawat intensif di rumah sakit setempat.
 
Sementara itu, Palang Merah Kenya menuliskan cuitan dalam akun Twitter resmi lembaga tersebut, bus tersebut memang terguling. Namun, rincian lebih lanjut terkait penyebab kecelakaan, hingga kini masih belum bisa disampaikan.
 
Data statistik yang dimiliki pemerintahan Kenya menunjukkan, ada sekitar tiga ribuan orang tewas setiap tahunnya dalam kecelakaan lalu lintas di negara itu. Namun Organisasi Kesehatan Dunia memperkirakan, angka itu bisa meningkat hingga mencapai 12 ribu orang.
 
Pada Desember 2017 misalnya, sebanyak 36 orang tewas dalam tabrakan antara bus dan truk di Afrika Timur. Lalu pada 2016 lebih dari 40 orang tewas saat truk tangki berisi BBM tidak bisa dikendalikan hingga menabrak kendaraan lainnya dan meledak di jalan raya. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,