5 Oknum Suporter Jakmania Ditangkap di Stadion Patriot

5 Oknum Suporter Jakmania Ditangkap di Stadion Patriot

5 orang jadi tersangka dari 15 oknum Jakmania yang diamankan polisi. (foto - ist)

Bekasi - Sedikitnya 5 oknum suporter The Jakmania ditangkap aparat Polres Metro Bekasi Kota, usai kepergok membawa dan mengisap ganja saat akan menonton laga Persija melawan Perseru Serui di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Senin 8 Oktober.
 
Menurut Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Wijonarko, kelima suporter itu ditangkap sekitar pukul 15.00 WIB sebelum pertandingan dimulai. Saat itu, mereka digeledah petugas karena sebelumnya, ada laporan sekumpulan suporter tengah asik menghisap ganja di lantai dua dan tiga gedung parkir Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi.
 
"Ada laporan dari warga, ada sekelompok suporter sedang menghisap ganja sebelum menonton pertandingan. Anggota kami yang melakukan pengamanan langsung menggeledah 15 orang," kata Wijonarko, Rabu (10/10/2018).
 
Dari penggeledahan, pihaknya mendapati barang bukti ganja seberat 0,72 gram dari tersangka SA. Kemudian satu linting kertas rokok ganja seberat 0,41 gram dari tersangka TH. Lalu dua linting ganja seberat 1,1 gram dari tersangka IF.
 
Polisi juga menemukan tiket laga Liga 1 Indonesia antara Persija melawan Perseru Serui, serta kartu identitas suporter The Jakmania dari para pelaku. Dari ke-15 orang yang diamankan, lima di antaranya ditetapkan sebagai tersangka karena positif mengonsumsi ganja.
 
Sedangkan 10 orang lainnya tidak terbukti mengkonsumsi setelah melihat hasil tes urine. "Lima oknum suporter yang positif mengonsumsi ganja yakni SA (21), TH (26), KS (43), FR (32) dan IF (22)," katanya. Oknum suporter The Jakmania yang diamankan berasal dari Pasar Minggu dan Kuningan.
 
Sejauh ini, polisi masih mendalami kasus peredaran narkoba di lingkungan suporter serta akan mengecek status keanggotaan kelima pelaku."Iya kita akan cek keanggotaan mereka, apakah memang mereka bagian dari suporter yang resmi atau memang hanya penonton yang akan menyaksikan pertandingan," katanya.
 
Akibat perbuatan tersebut, kelima pelaku dijerat dengan Pasal 111 ayat 1 kemudian 114 ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,