Gempa Situbondo, Tiga Orang Tewas dan 288 Rumah Rusak

Gempa Situbondo, Tiga Orang Tewas dan 288 Rumah Rusak

Warga Situbondo berhamburan setelah gempa mengguncang pada dinihari. (foto - Twitter)

Situbondo - Gempa berkekuatan 6,4 pada skala Richter yang mengguncang wilayah Situbondo Jatim merusak dan merobohkan ratusan rumah. Rumah yang terdampak gempa berada di Sumenep, Probolinggo, Situbondo dan Jember.
 
Berdasarkan data dari BPBD Jatim menyebutkan, ada 288 rumah warga yang rusak di empat kabupaten tersebut. Dari empat kabupaten itu, rumah yang paling banyak mengalami kerusakan berada di Sumenep, dengan total 280 rumah rusak.
 
Sedangkan di Probolinggo tercatat ada dua rumah rusak, Jember ada tiga rumah rusak dan Situbondo ada tiga rumah rusak. Untuk di Sumenep, rumah yang rusak paling banyak berada di Kecamatan Gayam dengan jumlah 240 rusak, Nonggunong 36 rumah rusak, Bluto dua rumah rusak dan Lenteng dua rumah rusak.
 
"Data tersebut masih bersifat sementara," kata Kasi Kedaruratan BPBD Jatim Satrio, Kamis (11/10/2018). Selain rumah rusak, gempa juga merusak bangunan lainnya. Tercatat ada satu masjid, satu toko, satu poliklinik desa, satu puskesmas pembantu, dua sekolah, dan satu musala yang mengalami kerusakan.

Sementara itu, untuk korban jiwa gempa yang terjadi pada dinihari tersebut menewaskan sedikitnya tiga orang, 17 luka ringan, tiga orang luka sedang dan empat orang mengalami luka berat. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,