Korban Meninggal Akibat Badai Michael Terus Meningkat

Korban Meninggal Akibat Badai Michael Terus Meningkat

Dahsyatnya terjangan Badai Michael perumahan pun rata dengan tanah. (foto - Getty Images

Florida - Warga dan petugas penyelamat di Florida serta sejumlah negara bagian lain di Amerika Tenggara melakukan pemulihan dari kehancuran, yang ditimbulkan oleh dahsyatnya Badan Michael. Sisa-sisa badai itu pun telah beralih menuju Samudera Atlantik.
 
Sebelum menuju laut, Badai Michael menewaskan sedikitnya 11 orang setelah mencapai daratan pada Rabu, sebagai Badai Kategori 4 di kawasan Panhandle Florida. Badai bertiup ke utara melalui Georgia, South dan North Carolina serta Virginia sebagai badai tropis.
 
Seperti dilansir CNN, Jumat (12/10/2018) sejumlah petugas darurat menjelajahi berbagai wilayah, di mana seluruh rumah dan bangunan rata dengan tanah, untuk mencari para penyintas.
 
"Saya perkirakan jumlah korban tewas akan bertambah," kata Administrator Badan Manajemen Darurat Federal Brock Long. Semoga tidak meningkat secara dramatis, tetapi memang ada kemungkinan," katanya.
 
Para pejabat di Florida, Georgia dan North Carolina yang masih belum pulih dari terjangan Badai Florence sebelumnya menyatakan, terjangan Badai Michael telah menewaskan sedikitnya 6 orang.
 
Namun, jumlah korban tewas mencapai 11 orang saat Departemen Manajemen Darurat Virginia pada Jumat pagi menyatakan 5 orang tewas di negara bagian itu. Termasuk 4 yang tenggelam dan 1 petugas pemadam kebakaran yang merespons permintaan bantuan.
 
Badai Michael, yang telah diturunkan menjadi kategori pascasiklon tropis, tercatat paling kuat yang menerjang kawasan Panhandle Florida dan ketiga terkuat yang menerjang daratan Amerika. (Jr.)**
.

Categories:Internasional,
Tags:,